logo
Balap Lainnya | Detail

Ini Strategi Jitu Ayu Tria Andriyana Sabet Podium Ketiga UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 28 Agustus 2022, 21:40 WIB
Ini Strategi Jitu Ayu Tria Andriyana Sabet Podium Ketiga UCI MTB Eliminator World Cup 2022
Atlet balap sepeda, Ayu Tria Andriyana (Foto: MPI/Muammar Hendra Yahya)

PALANGKA RAYA - Atlet sepeda wanita Indonesia, Ayu Tria Andriyana, sukses meraih podium ketiga Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Dara asal Banyuwangi itu pun mengaku memiliki strategi jitu untuk meraih hasil tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, balapan tersebut berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (28/8/2022) sore WIB. Ayu pun sukses mengunci podium ketiga.

Ayu kalah saing dari pembalap Jerman, Marion Fromberger, yang sukses menyabet gelar juara. Sementara posisi kedua diraih oleh wakil Thailand, Warinthom Phetpraphan.

Meski tidak menjadi yang pertama, pencapaian yang didapatkan Ayu terbilang cukup fantastis. Pasalnya dirinya langsung berhasil memastikan podium meski baru pertama kali mengikuti event UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Ayu mengatakan bahwa kerja keras untuk meraih hasil maksimal menjadi kunci kesuksesannya di event tersebut. Selain itu mengatur stategi jitu juga memiliki poin penting untuk mendapatkan hasil tersebut.

"Yang pasti bekerjanya sangat keras untik bisa ketiga. Dan tentunya pintar atur strategi juga," ungkap Ayu Tria Andriyana selepas balapan, Minggu (28/8/2022).

Ayu mengaku bahwa dirinya cukup terkwjut larena berhasil memastikan podium di balapan tersebut. Pasalnya, dira merasa belum memiliki pengalaman cukup untuk bisa bersaing di Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung.

"Kalau untuk event ini sendiri untuk ssya tidak nyangka untuk bisa ketiga. Karena ini pertama kali ikut," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1608 seconds [12]