logo
Liga Inggris | Detail

Ini Sosok yang Halangi Erik ten Hag Gaet Sergino Dest ke Man United

Andhika Khoirul Huda
Senin, 12 September 2022, 17:18 WIB
Ini Sosok yang Halangi Erik ten Hag Gaet Sergino Dest ke Man United
Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough (FOTO: The Mirror).

MANCHESTER – Pelatih Erik ten Hag sebenarnya ingin mendatangkan Sergino Dest ke Manchester United, namun itu gagal terwujud. Hal itu dikarenakan usaha Ten Hag telah dihalangi oleh Direktur Olahraga Manchester United.

Seperti diketahui, Dest merupakan salah satu pemain yang tersedia untuk dipinjamkan oleh Barcelona. Pasalnya, klub raksasa Catalan itu membutuhkan dana untuk mengurangi beban gaji mereka.

Ten Hag pun dikabarkan berusaha untuk bereuni dengan bek kanan asal Amerika Serikat itu. Sebab, dia sudah mengetahui gaya permainannya setelah sempat bersama selama satu musim ketika di Ajax Amsterdam pada 2019-2020.

Akan tetapi, menurut laporan The Athletic pada Senin (12/9/2022), upayanya untuk mendapatkan Dest dihalangi oleh Murtough. Pasalnya, Murtough ingin Aaron Wan-Bissaka tetap masuk dalam rencana juru taktik asal Belanda itu pada musim ini.

Padahal, sebelumnya mantan pemain Crystal Palace itu sudah direncanakan untuk dijual oleh Ten Hag pada musim panas kemarin karena sang pelatih memilih Diogo Dalot sebagai pilihan utama di pos bek kanan.

Akibatnya Wan-Bissaka juga tak masuk dalam skuad dalam dua pertandingan terakhir pasukan Manchester United di liga domestik. Dia pun hanya duduk sebagai pemain cadangan ketika timnya dikalahkan Real Sociedad pada laga pembuka Liga Europa 2022-2023.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1705 seconds [12]