Tim Nasional | Detail

Ini Penyebab Laga Timnas Indonesia Lawan Bangladesh Jadi Batal

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 13 Januari 2022, 17:43 WIB
Ini Penyebab Laga Timnas Indonesia Lawan Bangladesh Jadi Batal
Ricky Kambuaya beraksi pada laga Thailand vs Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 (Foto: Situs resmi Piala AFF)

BALI – Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh terpaksa alami pembatalan. Ternyata penyebab laga Timnas Indonesia vs Bangladesh dibatalkan karena masalah vaksinasi

Seharusnya, pertandingan ini akan digelar pada akhir Januari 2022. Sebagaimana diketahui, demi melakoni agenda FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. 

Namun, pemain Bangladesh banyak yang belum melakukan vaksinasi dosis kedua sehingga laga itu terpaksa batal. Dalam rilis PSSI, pelatih Bangladesh mengatakan sudah berusaha keras memenuhi vaksinasi pemainnya. Akan tetapi, hal itu tidak terwujud. 

Adapun, aturan di Indonesia memang mewajibkan warga asing yang masuk ke Tanah Air harus melakukan vaksinasi sebanyak dua kali. Karenanya, Timnas Bangladesh terbentur aturan tersebut. 

Sekertaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi pun membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pertandingan itu dibatalkan lantaran ada beberapa pemain Bangladesh belum melakukan vaksinasi dosis kedua. 

"Itu sebabnya ujicoba FIFA Matchday lawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikan karena beberapa pemain mereka belum vaksin," ucap Yunus dalam rilis resmi PSSI, Kamis (13/1/2022). 

Sementara, batalnya pertandingan itu membuat PSSI putar otak untuk mencari lawan lainnya. Saat ini, sedang ada pembicaraan dengan beberapa negara. 
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1173 seconds [12]