MotoGP | Detail

Ini Penyebab Honda Sulit Bersaing di MotoGP 2022

Rio Eristiawan
Kamis, 05 Mei 2022, 20:31 WIB
Ini Penyebab Honda Sulit Bersaing di MotoGP 2022
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani rangkaian MotoGP Portugal 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

CADIZ - Tim balap Honda nampak kesulitan untuk bersaing dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Menurut mantan pembalap MotoGP, Massimo Matteoni, ini terjadi karena berat motor RC213V.

Penampilan Honda di ajang MotoGP 2022 masih belum bisa dibilang memuaskan. Dari enam seri yang telah dijalani, pabrikan asal Jepang itu hanya satu kali meraih podium melalui Pol Espargaro (Repsol Honda) saat tampil di Qatar.

Kondisi motor tersebut yang membuat para pembalap Honda pada akhirnya kesulitan untuk bersaing di jajaran depan. Untuk saat ini, Marc Marquez menjadi pembalap perwakilan Honda dengan posisi tertinggi di klasemen.

Marc Marquez (Repsol Honda) melaju di Sirkuit COTA untuk MotoGP AS 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

Padahal sebagaimana diketahui Marquez belum lama pulih dari cedera. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu kini menempati posisi kesembilan di klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 44 poin.

Sementara Pol Espargaro menempati posisi ke-12 dengan 35 poin dari satu podium. Adapun dua pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami menempati posisi ke-15 dengan 21 poin dan Alex Marquez berada di peringka ke-17 dengan 16 poin.

Matteoni menilai persoalan ini harus segera dibenahi jika Honda masih berharap bertarung memperebutkan gelar. Ini tentu menjadi tugas berat bagi Honda, mengingat pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mulai menemukan bentuk terbaiknya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1362 seconds [13]