logo
Liga Spanyol | Detail

Ini Penyebab Gerard Pique Dapat Kartu Merah dari Bangku Cadangan

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 09 November 2022, 09:35 WIB
Ini Penyebab Gerard Pique Dapat Kartu Merah dari Bangku Cadangan
Bek Barcelona, Gerard Pique, mendapatkan kartu merah pada saat Barcelona berhadapan dengan Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 (REUTERS)

PAMPLONA  - Bek Barcelona, Gerard Pique, mendapatkan kartu merah pada saat Barcelona berhadapan dengan Osasuna pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Padahal pada  pertandingan tersebut, Pique hanya duduk di bangku cadangan.

Wasit di laga tersebut, Gil Manzano, menjelaskan keputusan yang dibuatnya. Manzano menyebut Pique sudah menyerangnya secara verbal, hal itu lah yang membuat dirinya memberikan kartu merah kepada Pique.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion El Sadar, Pamplona, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Meskipun harus tertinggal sejak menit-menit awal, Barcelona akhirnya mampu memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

"Pada menit ke-45, pemain (3) Gerard Pique diusir keluar lapangan karena alasan berikut. Setelah babak pertama selesai, ketika dia sudah berada di dalam terowongan ruang ganti,” ujar Gil Manzano dilansir dari Marca, Rabu (9/11/2022).

“Dia mengonfrontasi saya dengan istilah berikut ‘Apakah Anda melihat apa yang Anda berikan kepada kami? Anda adalah wasit yang paling banyak mengacaukan kami sejauh ini’,” imbuhnya.

Manzano juga menjelaskan dirinya terus menerima hinaan verbal dari Pique pada pertandingan tersebut. Tidak hanya dalam pertandingan ditinya juga mendapatkan hinaan pada saat sedang berjalan di ruang ganti.

“Setelah Delegasi Klub diberitahu tentang kartu merah pemain ini, dia terus mengulangi ekspresi yang sama yang dijelaskan,” sambung Manzano.

“Dia (Pique) dibawa ke ruang ganti oleh staf dari klubnya , sambil menyapa saya dengan istilah berikut ‘Sungguh memalukan, saya mengolok-olok ibumu!’,” pungkasnya.

Pique sebenarnya telah memutuskan pensiun setelah laga melawan Almeria di pertandingan sebelumnya. Namun karena Barcelona kekurangan pemain bek, mereka pun menjadikan Pique sebagai salah satu pemain cadangan di laga tersebut.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1678 seconds [13]