MotoGP | Detail

Ini Kunci Kemenangan Bagnaia atas Quartararo di MotoGP Spanyol 2022

Rio Eristiawan
Senin, 02 Mei 2022, 15:00 WIB
Ini Kunci Kemenangan Bagnaia atas Quartararo di MotoGP Spanyol 2022
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia membeberkan kunci kemenangannya atas Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2022. (Reuters)

JEREZ - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia membeberkan kunci kemenangannya atas Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2022. Berkat kemenangannya atas Quartararo, Bagnaia jadi juara MotoGP Spanyol 2022.

Seri kelima MotoGP telah berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (1/4/2022) malam WIB. Hasilnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai pemenang, sedangkan Quartararo finis posisi kedua.

Kemenangan ini, sekaligus menjadi kemenangan perdana Bagnaia di ajang MotoGP 2022. Sementara itu, Pecco  -sapaan akrab Francesco Bagnaia- masih tetap berada di posisi kelima di klasemen dengan 56 poin dan tertinggal 33 poin dari pemuncak klasemen Quartararo.

Seusai balapan, Bagnaia mengaku mendapatkan tekanan di sepanjang balapan dari Quartararo. Ia menjelaskan situasi tersebut bisa dengan mudah membuat dirinya melakukan kesalahan dan Quartararo bisa mengambil alih posisinya untuk meraih kemenangan.

”Karena jarak antara kami tidak dihitung dalam hitungan detik, tetapi dalam sepersepuluh. Itu seperti itu sepanjang balapan, dan dalam kondisi seperti ini sangat mudah untuk membuat kesalahan," kata Bagnaia dilansir dari Paddock GP, Selasa (2/5/2022).

Pembalap asal Italia itu mengaku hanya menunjukan penampilan yang konsisten untuk bisa meraih kemenangan. Bagnaia menjelaskan selama balapan selalu fokus dan tidak memerdulikan masalah yang ada di bahunya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1335 seconds [13]