Balap Lainnya | Detail

Ini Keluhan Pertama Toprak Razgatlioglu dari Sirkuit Mandalika 

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 19 November 2021, 18:32 WIB
Ini Keluhan Pertama Toprak Razgatlioglu dari Sirkuit Mandalika 
Toprak Razlatiloglu tampil tercepat di sesi latihan bebas pertama WSBK 2021 (Foto: Instagram/Toprak_tr54)

MANDALIKA - Pembalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu mengomentari Sirkuit Mandalika. Dia mengaku sedikit mengalami masalah lantaran kondisi permukaan sirkuit sedikit berbatu.

Pada sesi latihan bebas, Razgatlioglu menjadi yang terdepan. Dia memegang rekor waktu tercepat mengelilingi Sirkuit Mandalika, dengan catatan 1 menit 34, 230 detik.

Padahal, pembalap asal Turki itu mengaku belum nyaman sepenuhnya dengan lintasan Mandalika. Soalnya, dia sedikit terganggu dengan serpihan batu yang datang dari aspal.

“Aspalnya sedikit tergerus di tikungan pertama. Sebenarnya kondisi tidak buruk. Tetapi, ketika mengikuti pembalap lain, batu serpihan aspal mengenai saya. tetapi, bukan masalah besar,” keluh Razgatlioglu kepada media.

Tapi dengan waktu yang dicatatkannya, pembalap berusia 25 tahun tersebut memegang rekor tercepat di Sirkuit Mandalika. Padahal, dia mengaku tak terlalu fokus dalam membuat waktu tercepat.

Razgatlioglu hanya fokus simulasi balap, demi mempersiapkan diri menuju balapan. Tetapi, dia yakin bisa saja catatan waktunya makin tajam, jika memakai ban baru.

“Saya hanya mencoba simulasi balap dengan menggunakan ban yang sama. Saya berharap dapat lebih nyaman dengan bannya. Catatan waktu saya sudah bagus dan cukup konsisten,” ujarnya.

“Mungkin saya bisa mencatatkan waktu lebih cepat dengan ban baru. Saya hanya menggunakan ban lama. Dengan ban yang lebih baru, mungkin saya dapat mencatatkan waktu lebih cepat,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1355 seconds [12]