logo
Hobi | Detail

Ini Dia Kota Penghasil Pro Player Mobile Legend di Indonesia, Ternyata Efek Warkop

Tim Sportstars
Kamis, 17 November 2022, 16:06 WIB
Ini Dia Kota Penghasil Pro Player Mobile Legend di Indonesia, Ternyata Efek Warkop
Evos Wannn masuk daftar Pro Player ML Terganteng di Indonesia 2022. (Foto: Instagram Evos Wannn)

JAKARTA - Ternyata ada kota penghasil pro player Mobile Legends yang cukup banyak di Indonesia. Memang tidak semua, tapi kota tersebut bisa dianggap sebagai tempat lahirnya gamers top. Gamers tersebut mengisi daftar skuad team mobile legends terbaik di Indonesia. 

Popularitas Mobile Legends di Indonesia terus merangkak naik sejak dirilis tahun 2016 silam. Oleh karena itu, lahirlah banyak pro player dan organisasi profesional di Indonesia. Lalu, kota manakah penyumbang pro player Mobile Legends terbanyak di Indonesia?

Kota Penghasil Pro Player Mobile Legends di Indonesia

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID), salah satu liga Mobile Legends ternama di Indonesia, dalam postingan di media sosialnya menyebutkan bahwa Pontianak merupakan kota penghasil pro player terbanyak Mobile Legends di Indonesia. 

Beberapa pro player yang berasal dari Pontianak adalah Ahmad dari Alter Ego, Drian dari ONIC, Wannn dari EVOS, Psycho dari RRQ, Watt dari Genflix Aerowolf, Kyy dari Bigetron Alpha, dan Fredo dari Genflix Aerowolf. 

Ada lagi sosok pro player senior, baik yang masih aktif maupun sudah pensiun, yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Misalnya Tuturu yang sudah pensiunan dari RRQ, Warlord dari RRQ, Doyok mantan pemain di Geek Fam ID, dan Joker dari Orange Esport.

Turnamen Esports Mobile Legends (Sumber: Instagram)

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1857 seconds [13]