Tim Nasional | Detail

Ini Catatan Fakhri Husaini Usai Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Timor Leste

Basudiwa Supraja
Rabu, 11 Mei 2022, 05:24 WIB
Ini Catatan Fakhri Husaini Usai Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Timor Leste
Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021 (Foto: PSSI)

PHU THO - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini, menilai masih ada beberapa catatan yang harus diperbaiki untuk Timnas Indonesia U-23 yang sedang berlaga di SEA Games 2021.

Beberapa catatan tersebut terlihat ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste. Meski menang pada laga tersebut, Fakhri Husaini menilai masih banyak hal yang seharusnya bisa membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa lebih baik.

Sebenarnya pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil menumbangkan Timor Leste 4-1 pada Selasa (10/5/2022). Namun keberhasilan itu rupanya masih belum bisa sepenuhnya memuaskan.

“4 gol yang tercipta lebih banyak karena begitu dan kurang disiplinnya pemain Timor Leste dalam menjaga lawan, baik saat bermain terbuka maupun bermain damai,” tulis Fakhri dalam instagram pribadinya.

Sebagai sosok yang berpengalaman menangani skuad muda timnas, Fakhri menganggap penampilan Indonesia masih belum bisa menjanjikan. Pasalnya kasus di lapangan akan berbeda jika berhadapan dengan lawan seperti Filipina dan Myanmar.

Fakhri berharap Shin Tae-yong dapat segera menemukan solusi yang akurat sebelum terlambat. Indonesia masih ada dua laga tersisa melawan Filipina dan Myanmar yang wajib dimenangkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1309 seconds [12]