logo
Sportainment | Detail

Ini Biodata dan Agama Zanadin Fariz, Gelandang Berkelas Harapan Indonesia

Okta Novanto
Senin, 19 September 2022, 13:59 WIB
Ini Biodata dan Agama Zanadin Fariz, Gelandang Berkelas Harapan Indonesia
Pemain Timnas Indonesa Zanadin Fariz yang sedang naik daun.

JAKARTA - Biodata dan Agama Zanadin Faris mencuri mata publik penggila bola Tanah Air. Bagaimana tidak, aksi manuver berkelasnya melewati 4 pemain Hongkong yang berbuah gol membuatnya jadi aktor penting.

Peristiwa tersebut berlangsung saat Timnas Indonesia U19 berhasil menggilas Hongkong dengan skor 5-1 pada kualifikasi Piala Asia. Gelandang muda ini tampil sangat gemilang bak mesin pendobrak yang merusak strategi dari gerombolan bek lawan.

Hal tersebut menciptakan pertanyaan di tengah publik seputar biodata dan Agama Zanadin Fariz. Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari sumber terpercaya;

Zanadin Fariz (Sumber: Instagram)

Inilah Biodata dan Agama Zanadin Fariz

Zanadin Fariz merupakan pesepak bola yang lahir di Bekasi, Jawa Barat, pada 31 Mei 2004. Sesuai namanya Zanadin merupakan penganut Agama Islam. Hal ini bisa diketahui dari beberapa ucapannya yang menggunakan kata "Alhamdulillah". 

Sebagai pemain bola yang berposisi di lini tengah sebagai gelandang serang, dirinya dikenal memiliki sebutan Ucil. Diketahui Ucil mengawali kariernya di SSB Kalpataru.

Mungkin belum banyak diketahui sebelum memperkuat Persis Solo, Zanadin juga pernah menimba ilmu di Ragunan Soccer School. Sudah umum dikenal bila komunitas pelatihan tersebut sudah melahirkan pesepak bola top Indonesia.

Sejak usianya baru menginjak 13 tahun, kemampuannya mengolah kulit bundar sudah tercium. Dia terpilih untuk mengikuti kompetisi Liga Top Skor U-13. Tidak berhenti di situ, Zanadin terus mengasah skillnya dengan mengikuti kompetisi Badak Lampung Junior pada Pro Academy U-16.

Tahun 2019 menjadi sangat berkesan bagi pemain bertinggi 162 cm ini pada tahun tersebut ia akhirnya dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-16 sebagai persiapan menghadapi AFF U-16.

Namun sangat disayangkan Ucil tidak lolos pada seleksi tersebut, tetapi hebatnya ia sama sekali tidak menyerah untuk jadi skuad Garuda. Lalu pada 2022, Zanadin berhasil membuktikan bahwa performanya layak untuk memperkuat Timnas U-20 dan berhasil tampil apik membersamai para penggawa nasional.

Bahkan aksinya menjadi perhatian kala menghadapi hongkong, ia berhasil melewati 4 pemain lawan dengan kombinasi umpan one-two dan gocekan kemudian diakhiri dengan shoot indah yang merobek gawang Hongkong.

Zanadin Fariz ternyata bukan pemain yang bersinar begitu saja tanpa prestasi, ia pernah menorehkan penghargaan sebagai pemain terbaik di Piala Yon Zikon dan Piala Seroja.

Demikian informasi mengenai biodata dan agama Zanadin Fariz, semoga menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1819 seconds [13]