Liga Indonesia | Detail

Ini Alasan Persib Berangkat ke Yogyakarta Lebih Cepat

Annisa Nurinsani
Kamis, 14 Oktober 2021, 02:45 WIB
Ini Alasan Persib Berangkat ke Yogyakarta Lebih Cepat
Pemain Persib tiba di Yogyakarta (Foto: Media Persib)

BANDUNG - Skuad Persib Bandung pergi sudah tiba di Yogyakarta pada Rabu (13/10/2021) dalam rangka menjalani Seri 2 Liga 1 2021-2022. Persib memang sengaja berangkat lebih cepat sehari dari jadwal yang seharusnya.

Ini dilakukan untuk meminimalisir kelelahan yang dialami para pemain. Sebab, perjalanan Bandung-Yogyakarta cukup jauh dan melelahkan. Jika pergi terlalu mepet, fisik pemain dikhawatirkan kurang fit saat bertanding melawan Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021).

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal di hari kamis esok karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat yang mana segala sesuatunya bisa terjadi. Sehingga, kami tidak ingin ambil risiko," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Dengan pergi lebih cepat, pemain punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Selain itu, waktu istirahat juga lebih lama. Sehingga, hari ini para pemain bisa fokus beristirahat usai menempuh perjalanan panjang.

Selanjutnya, skuad Persib akan mulai berlatih pada Kamis (14/10/2021). Sedangkan sesi latihan terakhir akan dilakukan sehari berikutnya. Waktu dua hari ini diharapkan cukup untuk mematangkan kekuatan tim agar bisa menuai hasil positif saat melawan Bhayangkara FC.

Meski baru menempuh perjalanan jauh, Robert mengklaim saat ini kondisi anak asuhnya cukup positif. Mereka bahkan sangat bersemangat untuk segera menjalani pertandingan.

"Saya pikir, semua pemain yang bergabung dengan kami dalam kondisi yang baik, mood mereka pun cukup bagus. Itu berdasarkan apa yang bisa saya lihat," tutur pria asal Belanda itu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1843 seconds [12]