logo
Netting | Detail

Ini Alasan PBSI Pilih Yogyakarta Sebagai Tuan Rumah Dua Turnamen Bulu Tangkis Internasional

Andika Rachmansyah
Selasa, 13 September 2022, 17:16 WIB
Ini Alasan PBSI Pilih Yogyakarta Sebagai Tuan Rumah Dua Turnamen Bulu Tangkis Internasional
GOR Among Rogo akan selenggarakan dua turnamen internasional (Foto: PB Djarum)

JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar dua turnamen bulu tangkis level internasional di Yogyakarta. Rencananya kedua event tersebut adalah Indonesia International Series dan Indonesia International Challenge 2022.

Dua ajang tersebut akan dimainkan di Gedung Olahraga (GOR) Among Rogo, Yogyakarta. Untuk Indonesia International Series dijadwalkan akan berlangsung pada 20-25 September, sementara Indonesia International Challange pada 27 September hingga 2 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji, menjelaskan asalan Yogyakarta akhirnya terpilih menjadi tuan rumah. Selain sudah lama absen menggelar ajang bulu tangkis level internasional, GOR Among Rogo Yogyakarta juga telah layak jadi venue turnamen tingkat internasional.

"Yogyakarta sudah lama tidak menggelar ajang bulu tangkis tingkat internasional, terakhir di tahun 2017 saat menggelar Kejuaraan Dunia Junior," kata Armand dalam rilis PBSI, Selasa (13/9/2022).

"Setelah berdiskusi dengan pengprov setempat dan mereka menyanggupi maka ini saat yang tepat untuk kembali menghibur masyarakat Yogyakarta dengan pertandingan-pertandingan bulutangkis tingkat dunia," lanjutnya.

"Apalagi, GOR Among Rogo juga memenuhi syarat untuk menggelar turnamen bulutangkis kelas internasional," sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1743 seconds [12]