Hobi | Detail

Ini Alasan Olahraga Rutin Mampu Tangkal Badai Sitokin

Saliki Dwi Saputra
Selasa, 31 Agustus 2021, 18:43 WIB
Ini Alasan Olahraga Rutin Mampu Tangkal Badai Sitokin
Rutin berolahraga menjadi salah satu hal penting untuk menangkal badai sitokin. (Foto: post.greatist.com)

JAKARTA - Badai Sitokin menjadi pembicaraan di Tanah Air usai menyerang Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Ternyata dengan berolahraga rutin terbukti mampu menangkal badai sitokin.

Dalam wawancaranya di podcastnya, Deddy mengaku dirinya nyaris tidak selamat usai menderita badai sitokin pasca sembuh dari Covid-19. Dia mengaku sempat berada di kondisi hidup dan mati meski menerapkan gaya hidup sehat.

"Dengan semua yang saya lakukan saya kecewa. Badai sitokin ini masa kritis, di mana hidup atau mati," kata Deddy di podcastnya.

Namun influencer kesehatan sekaligus presenter tersebut mengaku proses penyembuhan lebih cepat ketimbang orang yang lain. Dia berhasil melewati masa itu tanpa sedikitpun mengalami penurunan saturasi oksigen.

Ternyata kondisi tersebut justru terjadi karena dirinya rutin berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat. Hal itu dipertegas oleh pernyataan dari Dokter Gunawan yang turut hadir di podcast 'close the door', Minggu (22/8/2021).

"Anda olahraga, Anda hidup sehat sampai kuat seperti saat ini. Inilah yg menyelamatkan Anda dan membuat recovery Anda lebih cepat," terang Dokter Gunawan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.8109 seconds [12]