logo
MotoGP | Detail

Ini Alasan Miguel Oliveira Putuskan Hengkang dari Red Bull KTM Jelang MotoGP 2023

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 17 Januari 2023, 12:15 WIB
Ini Alasan Miguel Oliveira Putuskan Hengkang dari Red Bull KTM Jelang MotoGP 2023
Jelang MotoGP 2023, Miguel Oliveira memutuskan untuk meninggalkan Red Bull KTM. (Crash)

LISBON - Jelang MotoGP 2023, Miguel Oliveira memutuskan untuk meninggalkan Red Bull KTM. Miguel Oliveira memillih gabung dengan RNF Aprilia.

Sejak debutnya bersama KTM di kelas MotoGP 2019, Oliveira telah berhasil memenangkan lima balapan. Salah satunya, pembalap berusia 28 tahun tersebut sukses menjadi juara MotoGP Indonesia 2022.

Oliveira pun mengatakan bahwa keputusannya untuk hengkang dari KTM adalah karena cara berpikir yang telah berbeda. Meski begitu, Oliveira menegaskan bahwa KTM selalu bersikap baik kepadanya di setiap kesempatan.

“KTM tidak bersikap buruk terhadap saya, kami hanya memiliki cara berpikir yang berbeda,” ungkap Miguel Oliveira dilansir dari Speedweek, Selasa (17/1/2023).

Selain itu, Oliveira juga menjelaskan bahwa KTM menginginkan adanya pembalap lain sebagai salah satu bentuk restrukturisasi. Tidak setuju dengan hal tersebut, Oliveira pun akhirnya memutuskan untuk berpaling ke Aprilia.

“Restrukturisasi tim berjalan seiring dengan keinginan untuk memiliki pembalap selain saya di sana. Perbedaan ini memisahkan kami dan kami tidak lagi memiliki masa depan bersama," sambung Oliveira.

"Saya tidak begitu setuju dengan gagasan itu dan saya percaya ada saat-saat dalam hidup kita ketika kita membutuhkan perubahan," pungkasnya

Di MotoGP 2022, KTM pun memboyong mantan pembalap Ducati, Jack Miller, untuk menggantikan posisi Oliveira. Sedangkan Oliveira sendiri akan bertandem dengan Raul Fernandez di RNF Aprilia pada musim mendatang.


 

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3313 seconds [12]