F1 | Detail

Ini Alasan Max Verstappen Pede Asapi Mercedes di F1 GP Hungaria 2021

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 31 Juli 2021, 19:01 WIB
Ini Alasan Max Verstappen <i>Pede</i> Asapi Mercedes di F1 GP Hungaria 2021
Max Verstappen melaju di Sirkuit Hungaroring, Mogyorod, untuk F1 GP Hungaria 2021 (Foto: Reuters/Florion Goga)

BUDAPEST – Pembalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen pede bisa mengasapi tim Mercedes di F1 GP Hungaria 2021. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Hungaroring pada Minggu (1/8/2021) pada pukul 20.00 WIB.

Verstappen mengaku tak khawatir meski kalah oleh duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valteri Bottas) dalam latihan bebas sesi kedua di Hungaria. Saat itu, ia hanya tertinggal selisih 0,3 detik dari pemegang posisi pertama yang ditempati Valteri Bottas.

Pembalap asal Belanda tersebut mengeluhkan masalah understeer sepanjang sesi latihan bebas. Karena itu, ia mengatakan banyak hal yang harus diperbaiki sebelum balapan di F1 GP Hungaria 2021.

“Tidak, hanya beberapa penyesuaian yang kami coba dari FP1 ke FP2 (latihan bebas) jadi hanya perlu melihat mana yang berhasil, mana yang tidak. Treknya juga sangat panas, jadi tidak pernah mudah seperti itu, tapi kita lihat saja nanti,” ungkap Verstappen dilansir dari Crash, Sabtu (31/7/2021).

“Maksud saya tidak ada yang terlalu besar untuk diatasi, hanya saja secara umum bukan hari yang mudah dengan suhu lintasan seperti ini, jadi kami akan menganalisis semuanya,” tambahnya.

Dengan fakta kalau hanya sedikit di latihan bebas, itu membuat Verstappen pede bisa asapi Mercedes di F1 GP Hungaria 2021. Apalagi di latihan bebas pertama, Verstappen sukses asapi duo Mercedes.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2470 seconds [12]