F1 | Detail

Ini Alasan Charles Leclerc Tolak Penghapusan F1 GP Monaco

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 27 Mei 2022, 11:20 WIB
Ini Alasan Charles Leclerc Tolak Penghapusan F1 GP Monaco
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dengan tegas menolak penghapusan F1 GP Monaco. (Foto: Reuters/Albert Gea)

MONTE CARLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dengan tegas menolak penghapusan F1 GP Monaco. Pembalap asal Monaco itu tak setuju dengan ide tersebut.

Hingga saat ini GP Monaco terus dianggap sebagai salah satu seri balapan paling ikonik pada ajang balapan F1. Namun seiring perkembangan zaman, Sirkuit Monte Carlo kini dianggap sudah dianggap kurang cocok dengan mobil masa kini dan sering menyajikan balapan yang membosankan.

Namun Leclerc mengatakan tanpa Monaco, F1 akan kehilangan salah satu identitasnya. Driver berusia 24 tahun itu pun berharap trek-trek ikonik bagi F1 akan tetap berada di dalam kalender setiap musim kedepannya.

"Saya tidak pernah mengenal Monaco tanpa F1 selain alasan Covid pada 2020, dan F1 tanpa Monaco bagi saya bukanlah F1. F1 memiliki beberapa trek bersejarah seperti Silverstone, Monza, dan Monaco juga, dan mereka harus tetap di kalender," ujar Leclerc dilansir dari Eurosport, Jumat (27/5/2022).

Meski begitu, Leclerc mengakui bahwa menyalip adalah salah satu tantangan terberat bagi setiap pembalap untuk bisa bersaing di Monte Carlo. Pembalap asal Monaco tersebut pun menyarankan agar sirkuit tersebut dilakukan beberapa perubahan agar dapat kembali menyajikan balapan yang seru.

"Saya setuju dalam balapan mungkin ada beberapa hal yang bisa kami ubah di sana-sini untuk membantu menyalip. Tetapi dalam hal tantangan bagi para pebalap, ini adalah salah satu tantangan terberat tahun ini," sambungnya.

GP Monaco pun akan kembali disuguhkan pada akhir pekan ini. Leclerc pun meyakini balapan di kampung halamannya sendiri akan berlangsung sangat seru, khususnya di babak kualifikasi yang akan sangat menentukan hasil akhir balapan.

“Balapan sangat dekat. Bahayanya, Anda masih bisa merasakannya karena Anda benar-benar memiliki sensasi kecepatan dan dalam hal kualifikasi, ini mungkin yang paling menarik tahun ini," pungkasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1313 seconds [12]