MotoGP | Detail

Ini Alasan Casey Stoner Tak Bisa Jadi Pelatih Ducati Lenovo

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 07 Januari 2022, 06:15 WIB
Ini Alasan Casey Stoner Tak Bisa Jadi Pelatih Ducati Lenovo
Casey Stoner ternyata memiliki alasan mengharukan yang membuat dirinya tak bisa jadi pelatih Ducati Lenovo. (Foto: Instagram)

SOUTHPORT – Casey Stoner ternyata memiliki alasan mengharukan yang membuat dirinya tak bisa jadi pelatih Ducati Lenovo. Stoner merasa kalau alasan tak bisa jauh dari keluarga jadi penyebab dirinya menolak untuk jadi pelatih Ducati.

Sebagaimana diketahui, pada dua balapan terakhir musim 2021 lalu, tepatnya di MotoGP Algerve dan Valencia, Stoner hadir di paddock Lenovo Ducati. Dia membantu mengarahkan Francesco Bagnaia dan Jack Miller untuk bisa tampil apik pada balapan tersebut.

Hasilnya, Pecco –sapaan Bagnaia- dan Miller sukses menyabet hasil gemilang di Portimao dan Valencia. Pada dua balapan itu, mereka masing-masing berhasil mengamankan kemenangan dan podium ketiga.

Merasakan pengaruh baik yang diberikan Stoner pada dua balapan tersebut, Bagnaia meminta Ducati untuk menjadikannya sebagai pelatih. Akan tetapi, Direktur Balap Ducati, Paolo Ciabatti, ragu bahwa pria berusia 36 tahun itu mau jadi pelatih.

Pasalnya, itu akan membuat Juara MotoGP 2007 dan 2011 itu jauh dari keluarganya. Sebab, jika menjadi [e;ayoj di tim pabrikan asal Italia itu, maka dia akan banyak menghabiskan waktu di Eropa, sementara istri dan anak-anaknya menetap di Australia.

Ternyata, keraguan Ciabatti itu benar. Juara MotoGP 2007 dan 2011 itu mengakui bahwa alasannya melatih adalah karena akan sulit untuk meninggalkan keluarganya dalam waktu lama, terlebih lagi dengan jarak ribuan kilometer.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1177 seconds [12]