Liga Champions | Detail

Ini Alasan Carlo Ancelotti Tak Turunkan Eden Hazard di Liga Champions

Rio Eristiawan
Kamis, 04 November 2021, 18:58 WIB
Ini Alasan Carlo Ancelotti Tak Turunkan Eden Hazard di Liga Champions
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan alasannya tidak menurunkan Eden Hazard saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday keempat Grup D Liga Champions 2021-2022. Dia beralasan Hazard tidak diturunkan karena kebutuhan strategi.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Madrid berhasil menang 2-0 atas Shakhtar. Dua gol kemenangan Madrid diciptakan oleh Karim Benzema (14' dan 61'). Namun, dalam laga itu, Madrid mendapat sorotan karena Ancelotti tak memanfaatkan Hazard untuk diturunkan dalam laga ini.

Madrid mengeluarkan 150 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun untuk memboyong Hazard dari Chelsea pada Juli 2019. Namun, bersama Madrid, Hazard tidak berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan lebih sering mendapat cedera.

Real Madrid vs Skhaktar (Foto: Champions League)
Real Madrid vs Skhaktar (Foto: Champions League)

Ancelotti pun mengakui bahwa Hazard membutuhkan tambahan menit bermain bersama Madrid. Tetapi, pelatih asal Italia itu justru tidak memberikan kesempatan bermain saat mereka menghadapi Shakhtar.

Don Carlo menjelaskan pemain Belgia itu bisa dimainkan ketika menghadapi Shakhtar ataupun Rayo Vallecano. Akan tetapi, karena dia membutuhkan seorang pemain sayap dalam laga kontra Shakhtar, Ancelotti mengurungkan niatnya.

"Hazard siap dimainkan, bisa hari ini atau bisa juga Sabtu," kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Kamis (4/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2231 seconds [12]