logo
MotoGP | Detail

Ini Alasan Andrea Dovizioso Pensiun Lebih Awal di MotoGP San Marino 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 19:25 WIB
Ini Alasan Andrea Dovizioso Pensiun Lebih Awal di MotoGP San Marino 2022
Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) tak sabar menjajal Sirkuit Internasional Mandalika (Foto: Twitter/@rnfracingteam)

NORTHAMPTONSHIRE - Andrea Dovizioso mengumumkan pensiun setelah MotoGP San Marino 2022. Lantas apa alasan rider asal Italia itu pensiun?

Sebelumnya Dovizioso telah berpisah dari Ducati pada akhir 2020, dia kemudian menguji Aprilia, hingga kembali ke aksi balapan MotoGP dengan tim Petronas (sekarang RNF) Yamaha September lalu. Saat itu besar harapannya untuk meraih pencapaian enam podium pada tim Tech3 di 2012 silam.

Sejauh ini Dovizioso juga belum menunjukkan tajinya. Dia bahkan hanya berada di urutan ke-22.

Andrea Dovizioso melaju dengan motor Yamaha YZR M-1 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, untuk MotoGP Portugal 2022 (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

Namun, secara mengejutkan Dovizioso mengumumkan bakal pensiun lebih awal. Dia akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022, pada 4 September 2022 mendatang.

Dovizioso mengaku jika persaingan di MotoGP sudah banyak berubah. Selain itu, dia juga tak bisa menemukan rasa nyaman ketika balapan bersama RNF.

“MotoGP telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Situasinya sangat berbeda dibanding dahulu. Saya tidak pernah merasa nyaman dengan motornya dan kesulitan memaksimalkan potensi motor, meski dukungan dari Yamaha,” kata Dovizioso pada rilis resmi, Kamis (4/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2290 seconds [12]