MotoGP | Detail

Ini Alasan Alex Rins Mundur dari Balapan MotoGP Jerman 2022

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 18 Juni 2022, 20:37 WIB
Ini Alasan Alex Rins Mundur dari Balapan MotoGP Jerman 2022
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins memutuskan untuk mundur dari MotoGP Jerman 2022, apa alasannya? (Foto: REUTERS)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins memutuskan untuk mundur dari MotoGP Jerman 2022, apa alasannya? Ternyata rider asal Spanyol itu merasa tidak bisa melakukan balapan dengan maksimal di MotoGP Jerman 2022.

Pasalnya Rins belum sepenuhnya pulih akibat kecelakaan yang menimpanya pada MotoGP Catalunya 2022. Setelah berjuang keras hingga latihan bebas ketiga, Rins pun memutuskan untuk tidak menjalani MotoGP Jerman 2022.

Hal itu diumumkan Suzuki melalui akun Twitternya, @suzukimotogp, Sabtu (18/6/2022). Suzuki pun mengapresiasi perjuangan Rins dan berharap pembalapnya tersebut bisa segera pulih dengan cepat.

“Alex Rins telah berusaha sebaik mungkin, tetapi pahlawan juga memiliki batasannya. Istirahatlah kawan, semoga bisa melihatmu kembali pekan depan,” tulis Suzuki, Sabtu (18/6/2022).

Rins mengatakan bahwa dirinya bisa saja memaksakan untuk tetap tampil di GP Jerman 2022 kali ini. Namun setelah FP3, pembalap berusia 26 tahun itu merasakan rasa sakit yang luar biasa pada tangannya sehingga dirinya memutuskan tidak tampil di balapan tersebut.

”Aku telah berusaha sebaik mungkin. Sebenarnya bisa saja saya memaksakan untuk tampil di sini, tetapi setelah FP3 saya mengalami rasa sakit di tangan saya,” ujar Rins.

“Jadi aku beserta tim memutuskan untuk memulihkan diri sebaik mungkin dan berusaha untuk kembali. Di Assen,” pungkasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1483 seconds [13]