MotoGP | Detail

Ini Alasan Alex Rins Absen di MotoGP Jerman 2022

Andika Rachmansyah
Rabu, 22 Juni 2022, 09:50 WIB
Ini Alasan Alex Rins Absen di MotoGP Jerman 2022
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Reuters)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memilih mundur dari MotoGP Jerman 2022. Keputusan itu diambil usai kondisinya tidak 100 persen prima.

Rins terpaksa harus absen di balapan seri ke-10 tersebut lantaran kondisinya belum pulih total dari kecelakan yang didapatnya pada MotoGP Catalunya 2022. Kecelakaan tersebut membuat tangan kirinya cedera.

Meski begitu, Rins sempat melakukan sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2022. Tetapi akhirnya dia harus menyerah ketika selesai jalani sesi latihan bebas ketiga.

Rekan setim Joan Mir itu mengaku mengalami rasa sakit luar biasa setelah jalani sesi latihan bebas ketiga. Tak mau mengambil risiko, dia lantas memutuskan absen dari balapan tersebut.

Tangan kiri Alex Rins (Suzuki Ecstar) dibebat karena mengalami patah di bagian pergelangan tangan (Foto: Twitter/@suzukimotogp)
Tangan kiri Alex Rins (Suzuki Ecstar) dibebat karena mengalami patah di bagian pergelangan tangan (Foto: Twitter/@suzukimotogp)

“Saya memberikan segalanya, pada hari Jumat saya hanya merasakan sedikit rasa sakit. Namun, ketika saya bangun pada hari Sabtu, rasa sakitnya jauh lebih buruk daripada hari sebelumnya,” kata Rins, dikutip dari Speeweek, Rabu (22/6/2022).

“Pada sesi latihan bebas ketiga saya mengalami masalah besar. Saya memberikan 110 persen untuk melakukan putaran cepat dan sangat menyakitkan,” sambungnya.

“Itulah mengapa kami memutuskan untuk membatalkan akhir pekan agar bisa datang ke Assen dengan lebih siap,” tutupnya.

Saat ini kondisi Rins sendiri sudah mulai membaik. Dia tengah bersiap untuk melakoni balapan MotoGP Belanda 2022 yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (26/6/2022) mendatang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1414 seconds [12]