logo
Sportainment | Detail

Ini 7 Deretan Profesi Mantan Legenda NBA, No 1 Paling Kaya!

Intan Rachmasari
Selasa, 24 Januari 2023, 19:11 WIB
Ini 7 Deretan Profesi Mantan Legenda NBA, No 1 Paling Kaya!
Michael Jordan legenda basket NBA dan dunia yang juga menjadi pebisnis sukses (Foto: arcpublishing)

JAKARTA - Deretan profesi mantan legenda NBA memang kerap menjadi sorotan para penggemarnya. Usai gantung sepatu, para legenda NBA ini terus melanjutkan karirnya, nyatanya profesi menjadi pemain pebasket memang tidak bisa berlangsung seumur hidup.  

Setelah gantung sepatu, banyak pebasket yang beralih profesi dan meninggalkan dunia basket. Meski beberapa dari mereka ada yang melanjutkan karier sebagai pelatih.

Namun kebanyakan setelah pensiun para pesepak bola ini banting setir mencari peruntungan lain. Lantas siapa saja dan apa profesinya saat ini? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas informasinya; 

Deretan Profesi Mantan Legenda NBA

  1. Vin Baker - Pendeta 

Vin Baker (Sumber: Instagram)

Vin Baker adalah mantan bintang NBA yang pernah bermain untuk Boston Celtics, New York Knicks, Houston Rockets dan Angeles Clippers. Saat di masa masa akhir sebelum gantung sepatu, Vin Baker adalah seorang pecandu alkohol. 

Untuk mengakhiri masa kelamnya, Vin Baker memilih untuk mencari jalan keluar dengan meningkatkatkan ilmu spiritualnya. Vin Baker kemudian sempat menjadi seorang pendeta di salah satu gereja di kotanya. 

Tak hanya itu, selepas karir sebagai pemain NBA Vin Baker juga menjadi seorang manajer untuk salah satu gerai Starbucks. Kembali beralih profesi, Vin Baker juga sempat kembali ke dunia basket sebagai asisten pelatih di tim basket SMA di St. Bernards.

  1. Bryant Reeves - Operator Peternakan 

Bryant Reeves (Sumber: Instagram)

Bryant Reeves adalah mantan pemain NBA asal Oklahoma yang saat ini memutuskan untuk banting setir dari dunia basket sejak gantung sepatu. Bryant Reeves menghabiskan seluruh karirnya di Vancouver Grizzlies sebagai pebasket handal. 

Bryant Reeves memutuskan untuk pensiun sejak dirinya beberapa kali mengalami cedera punggung. Kemudian dunia basket sudah tidak lagi bisa menjadi ladang mata pencahariannya pasca cedera punggung yang mengharuskan dirinya gantung sepatu. 

Pasca pensiun Bryant Reeves menggunakan uang pensiunannya untuk membeli tanah yang luas untuk dijadikan peternakan. Hingga kini dirinya fokus menjadi operator peternakan pribadinya. 

  1. Mark Blount - Pemilik Outlet Pretzel 

Mark Blount (Sumber: Instagram)

Mantan bintang Boston Celtics ini memutuskan untuk meninggalkan dunia NBA setelah minimnya waktu bermain. Karir terbaiknya di NBA kala bersama Boston Celtics dengan catatan 12,6 poin per game, namun harus terhenti kala Celtics menggantikannya dengan pemain lain. 

Kemudian minatnya terhadap dunia basket semakin berkurang, Mark Blount kemudian melihat peluang karir lain di luar NBA. Resmi meninggalkan NBA, Mark Blount kini membuka beberapa cabang Pretzel Auntie Anne's. 

Kini Mark Blount dikenal sebagai pebisnis yang cukup sukses dari usaha yang dimilikinya saat ini. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1744 seconds [13]