logo
Bola Lainnya | Detail

Ini 5 Pemain Kaki Kidal Paling Ganas di Indonesia: Nomor 1 Buas di Kotak Penalti

Okta Novanto
Senin, 19 September 2022, 15:27 WIB
Ini 5 Pemain Kaki Kidal Paling Ganas di Indonesia: Nomor 1 Buas di Kotak Penalti 
Boaz Solossa salah satu pemain kidal yang berbahaya (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Terdapat daftar 5 pemain kaki kidal paling ganas di Indonesia kerap menghiasi layar televisi Tanah Air. Pesepak bola kidal merupakan pemain yang mengandalkan kaki kiri sebagai kekuatan utamanya untuk menendang bola.

Kidal menjadi keistimewaan bagi atlet karena shootnya lebih sulit ditebak oleh kiper. Sederet nama dalam pentas sepak bola dunia pun banyak yang kidal seperti Erling Haaland, Lionel Messi, Mohamed salah, Leroy Sane, dan masih banyak lagi.

Apakah Indonesia memiliki pesepak bola apik dengan dominan kaki kiri? Berikut informasi mengenai pemain kaki kidal paling ganas di Indonesia yang telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Beberapa Pemain Kidal Paling Ganas yang Main di Indonesia

  1. Rezaldi Hehanusa

Bek Sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa (Media Persija)

Rezaldi Hehanusa merupakan pesepak bola yang memperkuat Persija Jakarta. Dia berperan untuk Macan Kemayoran di sebagai full bek kiri. Meski ia bertempat di lini belakang, tetapi kerap naik untuk membantu serangan lewat sayap. Dengan kaki kirinya, Rezaldi mampu membuat umpan yang manis.

Crossing akurat yang dilakukannya tak jarang menjadi torehan gol. Pada musim ini, sayangnya pemain dengan 4 caps tersebut baru dimainkan 2 kali oleh tim kebanggaan Ibu Kota tersebut.

  1. Fadil Sausu

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dan kapten Fadil Sausu berbicara dalam konferensi pers (Foto: Bali United)

Fadil Sausu merupakan gelandang dengan kehebatan kaki kiri yang luar biasa. Meski kidal, Fadil Sausu benar-benar mampu mengeluarkan permainan terbaiknya sebagai pengisi lapangan tengah.

Kemampuan akurasi umpannya dibuktikan pada statistiknya musim ini, dimainkan oleh Serdadu Tridatu selama 6 kali dan menorehkan assist sebanyak 6 kali.

  1. Renan Silva

Rekrutan anyar Madura United, Renan Silva (Foto: Instagram/maduraunited)

Renan Silva adalah mantan pemain Madura United. Pemain kaki kidal ini sudah malang melintang di lapangan hijau Tanah Air, mulai dari Persija, Borneo Fc, Bhayangkara, Madura United, hingga Persik Kediri.

Penampilan terbaik Silva terkuak saat memperkuat Borneo FC. Di mana ia sempat mencetak 12 gol dalam satu musim. Sayangnya saat ini ia berada di tim penghuni dasar klasemen yaitu Persik Kediri sehingga Renan Silva harus banting tulang untuk menyelamatkan Persik dari nasib buruk degradasi.

  1. Boaz Salossa

Boaz Salossa merupakan salah satu pemain dengan kaki kiri terbaik yang dimiliki Indonesia. Pemain asal Papua tersebut sudah membuktikan lewat koleksi 48 caps dan torehan 14 gol untuk Timnas.

Saat ini Boaz menjadi supersub dari PSS Sleman karena kerap dimainkan jelang akhir pertandingan. Boaz terkenal sebagai target man yang andal meski kerap dijadikan winger bahkan second striker.

  1. Cristian Gonzales

Jadi Motivator Pemain Muda, Cristian Gonzales Punya Tugas Mulia

Cristian Gonzales sampai saat ini masih aktif bermain di Indonesia. Karena ketajamannya, ia berhasil membantu RANS Cilegon FC naik ke Liga 1 musim ini. Cristian pun dikenal sebagai penyerang kidal yang amat ganas di depan gawang. Hal tersebut dibuktikannya dengan torehan 32 caps dengan perolehan sebanyak 13 gol.

Saat ini Gonzales dipinjamkan kepada PSIM Yogyakarta yang akan berakhir pada 1 Maret 2023.

Demikian informasi mengenai pemain kaki kidal paling ganas di Indonesia, semoga menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1581 seconds [13]