Tim Nasional | Detail

Ini 5 Kebiasaan Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Bikin Shin Tae-yong Kaget

Rifqi Herjoko
Minggu, 09 Januari 2022, 18:00 WIB
Ini 5 Kebiasaan Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Bikin Shin Tae-yong Kaget
Jadwal Timnas Indonesia di 2022 akan padat termasuk Piala AFF 2022. (Foto: Reuters)

SEJUMLAH Kebiasaan pemain Timnas Indonesia diyakini membuat Shin Tae-yong kaget. Hal itu tampak wajar terjadi, mengingat perbedaan budaya yang dialami sang pelatih ketika menukangi Skuad Garuda.

Kebiasaan para pemain ini tampak umum dilakukan oleh orang Indonesia, tetapi cukup asing di kalangan publik luar negeri. Beberapa kebiasaan pemain bahkan terlihat jelas ketika berlaga di atas lapangan.Lantas, apa saja kebiasaan pemain Timnas Indonesia yang bisa bikin Shin Tae-yong kaget? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

1. Cium Tangan

Momen Alfeandra Dewangga cium tangan Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Singapura

Aksi menarik yang satu ini diyakini membuat Shin Tae-yong kaget. Salah satu momen yang tertangkap kamera adalah ketika salah satu penggawa Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga mencium tangan sang pelatih usai ditarik keluar dari lapangan.

Momen itu terjadi di laga antara Indonesia melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Sontak saja, sikap terpuji dari pemain PSIS Semarang itu pun menjadi sorotan warganet.

2. Sujud Syukur di Lapangan

Evan Dimas Sujud Syukur

Penggawa Timnas Indonesia memang kerap melakukan sujud syukur di lapangan ketika berhasil mencetak gol. Hal itu diyakini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan karena telah diberikan torehan positif di sebuah laga.

Aksi yang sama juga dapat terlihat di Piala AFF 2020. Sang kapten Evan Dimas merupakan pemain yang kerap melakukan sujud syukur ketika mencetak gol. Hal ini diyakini membuat Shin Tae-yong kaget karena perbedaan budaya yang dialami.

3. Sholat Lima Waktu

Kebiasaan beribadah pemain Timnas Indonesia menjadi perhatian dari Shin Tae-yong. Pria asal Korgorengan ea Selatan itu rela mempelajari soal Islam demi mendapatkan wawasan terkait kewajiban yang harus dilakukan penganut agama tersebut.

Hal itu bertujuan untuk menyesuaikan jadwal latihan tim. Dengan demikian, para penggawa Timnas Indonesia dapat melakoni latihan dengan nyaman dan maksimal.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1463 seconds [12]