logo
Sportainment | Detail

Ini 5 Diet Rahasia Pemain Sepak Bola: Nomor 1 Nikmat Dilakukan!

Okta Novanto
Rabu, 07 September 2022, 16:25 WIB
Ini 5 Diet Rahasia Pemain Sepak Bola: Nomor 1 Nikmat Dilakukan!
Para pemain bola dunia memiliki diet rahasia yang bisa ditiru (FOTO: Twitter @PSG_arab).

JAKARTA - Ternyata ada 5 diet rahasia pemain sepak bola menjadi informasi yang paling banyak dicari bagi pejuang badan ideal. Bagaimana tidak, kerap ditemui pemain sepak bola dengan postur yang konsisten padahal sudah belasan tahun di atas lapangan hijau.

Hal tersebut tidak mungkin tanpa alasan, ada usaha harian khusus yang harus dijalani para pesepak bola ini. Sepak bola merupakan olahraga yang sangat mengandalkan kecepatan. Bagi pemain yang tubuhnya tidak ideal maka akan sulit bergerak dengan cepat.

Maka dari itu diadakan suatu diet rahasia yang dapat mempertahankan performa yang didasari dari segi fisik.

Bagaimana diet rahasia pemain sepak bola? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

David Moyes larang pemain makan kripik.

Daftar Diet Rahasia Pemain Sepak Bola

  1. Tidak Minum Sports Drink

Sports drink atau minuman olahraga punya dampak negatif pada kesehatan tubuh. Kegiatan tersebut tidak akan menunjang diet yang sedang kalian lakukan. Terlalu sering minum minuman olahraga yang punya kadar protein dan gula tinggi justru akan menambah masalah baru bagi tubuh kalian.

John Brewer yang merupakan profesor olahraga di Universitas St. Mary’s pernah mengatakan bahwa jika hendak meminum sports drink, kalian harus melakukan exercise selama satu jam penuh.

  1. Mengonsumsi Daging 

Daging merupakan sumber protein hewani yang penting bagi pemulihan otot. Saat ini terdapat dendeng (beef jerky) yang kerap dikonsumsi oleh pesepak bola sebagai asupan bergizi dan murni.

Jenis daging olahan seperti itu menjadi sumber protein yang baik bagi mereka para atlet. Nancy Rodriguez yang merupakan ahli gizi dari Universitas Connecticut mengatakan bahwa olahan daging akan memberikan asam amino yang berguna memelihara otot.

  1. Konsumsi Bluberi dan Biji Delima 

Bluberi dan biji delima memiliki fungsi dalam pemulihan fisik atlet dan menjadi salah satu menu makanan yang ada dalam daftar diet pesepak bola. Dr. Stewart Laing yang merupakan fisiolog olahraga mengungkapkan bahwa antioksidan dari bluberi dapat menetralkan radikal bebas.

Pesepak bola dapat mengonsumsi bluberi sebelum pertandingan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bluberi juga menjadi sumber karbohidrat yang akan menjadi sumber tenaga saat bertanding

  1. Kelola Karbohidrat

Karbohidrat dikenal secara valid sebagai sumber energi, tetapi pengelolaannya juga harus tepat. Untuk pesepak bola profesional, mereka membutuhkan 7 gram karbohidrat tiap kilogram berat badan pada hari pertandingan. 

Jumlah kebutuhan karbohidrat mereka akan menurun menjadi 2 gram karbohidrat per kilogram berat badan saat reses.

  1. Minum Greek Yogurt Sebelum Tidur 

Greek yoghurt atau yogurt yunani merupakan sumber protein, probiotik, dan kalsium. Selain itu, kandungannya dapat membantu pemulihan tubuh ketika memilih dikonsumsi 30 menit sebelum tidur.

Menurut Vinci, protein dalam yogurt dan produk susu lainnya dicerna dengan lambat oleh tubuh sehingga dapat membantu pemulihan fisik ketika dikonsumsi 30 menit sebelum tidur.

Demikian informasi mengenai diet rahasia pemain sepak bola, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1592 seconds [12]