logo
MotoGP | Detail

Ingin Tampil Moncer, Marc Marquez Akui Butuh Support System yang Baik

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 07 Januari 2023, 16:00 WIB
Ingin Tampil Moncer, Marc Marquez Akui Butuh <i>Support System</i> yang Baik
Marc Marquez (Repsol Honda) menilai motor Honda RC213V tunggangannya lebih besar sehingga kurang nyaman dikendarai (Foto: Honda Racing Corporation)

MADRID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez optimistis menatap MotoGP 2023. Meski sempat dirundung cedera, namun The Baby Alien mengaku butuh support system yang baik agar penampilan tetap terjaga sepanjang musim.

Marquez lebih banyak bolak-balik ruang operasi usai mengalami cedera humerus lengan kanan pada awal MotoGP 2022. Meski begitu, perlahan dia sudah mulai kembali membaik.

Meski belum menemukan performa terbaik, namun pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu mulai kembali stabil, khususnya jelang musim 2023.

Saat ditanya mengenai peluangnya dalam bersaing dalam perebutan gelar juara, kakak kandung Alex Marquez itu menyebut jika dirinya membutuhkan dukungan penuh dari orang-orang terdekat untuk terus menjaga performanya.

“Orang-orang di sekitar saya adalah yang paling penting,” kata Marquez dilansir dari Corsedimoto, Sabtu (7/1/2023).

Marquez mengatakan bisa menjadi sosok yang kuat di dalam maupun luar balapan. Walau demikian, enam kali juara dunia itu menginginkan support system bisa menjadi pendengar yang baik untuknya,

“Saya seseorang yang bisa merasa sangat kuat, tetapi saya membutuhkan orang untuk berbagi segalanya, baik maupun buruk. Tidak mungkin menyimpan semuanya sendiri. Anda perlu berbicara dengan seseorang jika Anda ingin menangani masalah,” lanjutnya.

Sebelum musim baru digulir, Marquez yang mempunyai Joan Mir sebagai tandem baru akan melangsungkan tes pramusim MotoGP 2023. Uji coba tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5 – 12 Februari 2023 (termasuk shakedown), dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11 – 13 Maret 2023 mendatang.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1823 seconds [13]