Liga Inggris | Detail

Ingin Rekrut Pochettino, Man United Harus Siapkan Dana Rp192 Miliar

Rifqi Herjoko
Rabu, 24 November 2021, 09:20 WIB
Ingin Rekrut Pochettino, Man United Harus Siapkan Dana Rp192 Miliar
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United sedang berusaha merekrut Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih baru. Namun demikian, The Red Devils harus menyiapkan dana besar untuk membayar sejumlah kompensasi jika ingin merekrut sang pelatih Paris Saint-Germain atau PSG itu.

Dilansir dari Marca, Rabu (24/11/2021), Pochettino disebut-sebut menjadi kandidat yang cocok untuk menggantikan pelatih sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer. Eks penggawa MU itu diberhentikan dari posisinya usai klub mengalami rentetan hasil buruk sejauh musim ini.

Terbaru, Man United dibungkam Watford 1-4 pada akhir pekan lalu. Kekalahan itu memicu petinggi klub untuk melakukan rapat darurat membahas pemecatan sang pelatih.

Namun demikian, Man United tidak dapat begitu saja merekrut Pochettino. Pasalnya, pria asal Argentina itu masih terikat kontrak hingga Juni 2023 nanti. Adapun dia baru bergabung dengan raksasa Prancis itu pada Januari 2021.

Jika ingin merekrut Pochettino secepatnya, Man United perlu membayar kompensasi kepada PSG. Jumlahnya pun cukup fantastis, yakni 12 juta euro (Rp192 miliar).

Ada opsi lain jika Man United tidak ingin membayar sebanyak itu untuk menebus sang pelatih. Mereka bisa menunggu hingga akhir musim, sehingga biaya kompensasinya turun setengah dari angka sebelumnya.

Perbedaan angka itu jelas cukup besar. Oleh karena itulah klub asal Inggris tersebut tengah memikirkan opsi untuk merekrutnya pada akhir musim. Adapun tim akan dipimpin terlebih dahulu bersama pelatih sementara, Michael Carrick.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1877 seconds [12]