logo
Liga Italia | Detail

Ingin Lolos ke Liga Champions, Allegri: Juventus Butuh 71 Poin

Rio Eristiawan
Senin, 23 Januari 2023, 14:45 WIB
Ingin Lolos ke Liga Champions, Allegri: Juventus Butuh 71 Poin
Massimiliano Allegri pelatih Juventus (Foto: Reuters)

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sudah pasrah dengan apa yang terjadi pada timnya. Bahkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan saja, Allegri sudah memberikan bendera putih.

Saat ini, Allegri sudah tampak pesimistis dengan peluang timnya lolos ke Liga Champions. Hal ini karena ia menyebut Bianconeri -julukan Juventus- membutuhkan 71 poin untuk tampil di ajang tersebut.

Juventus mendapatkan hasil imbang 3-3 dengan Atalanta di pertandingan ke-19 Liga Italia 2022/2023. Laga tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Tiga gol Juventus dicetak oleh Angel Di maria (25'(P), Arkadiusz Milik (34') dan Danilo (65'). Sementara Ademola Lookman (4', 53') dan Joakim Maehle (46') menjadi pencetak angka untuk Atalanta.

Sementara hasil imbang tersebut membuat Juventus harus berjuang lebih keras lagi untuk kembali ke papan atas klasemen Liga Italia musim ini. Pasalnya, Si Nyonya Tua terkena hukuman pengurangan 15 poin akibat pemalsuan nilai transfer dan keuntungan modal.

Sebelumnya Juventus berada di posisi ketiga klasemen sementara, tetapi akibat menerima hukuman pengurangan poin mereka harus terlempar dari papan atas. Saat ini, Si Nyonya Tua berada di peringkat kesembilan dengan 23 poin sama dengan Fiorentina yang berada di urutan ke-10.

Sementara Allegri mengaku tak tahu mengenai peluang timnya untuk tampil di Liga Champions musim depan. Ia menyebut Juventus membutuhkan 71 poin untuk tampil di ajang tersebut.

"Saya tidak tahu. Saya pikir 71 poin, kami akan lolos ke Liga Champions, tetapi itu sulit," kata Allegri dilansir dari Tuttomercato, Senin (23/1/2023).

Pelatih asal Italia itu menjelaskan usai imbang dengan Atalanta, Juventus memiliki waktu seminggu untuk melakukan pemulihan. Ia menjelaskan timnya memiliki beberapa pertandingan penting dan memikirkan masalah yang sedang terjadi akan membuat Juventus semakin sulit.

"Kami harus bekerja dengan tenang, kami memiliki waktu seminggu untuk memulihkan energi, lalu ada Monza, Coppa Italia, Liga Europa. Memikirkan sekarang di mana kami bisa mendapatkan itu sulit," tutupnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.3397 seconds [12]