logo
MotoGP | Detail

Ingin Bawa Gresini Racing Berjaya, Nadia Padovani Mau Buktikan Wanita Bisa Pimpin Tim MotoGP

Quadiliba Al-Farabi
Minggu, 31 Juli 2022, 02:34 WIB
Ingin Bawa Gresini Racing Berjaya, Nadia Padovani Mau Buktikan Wanita Bisa Pimpin Tim MotoGP
Enea Bastianini berfoto bersama janda Fausto Gresini, Nadia Padovani, selepas balapan MotoGP Qatar 2022 (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

FAENZA - Nadia Padovani memendam impian untuk membawa tim Gresini Racing berjaya di MotoGP. Sebab, dia ingin membuktikan wanita juga bisa berprestasi di ajang balap motor yang lekat dengan laki-laki itu.

Sekadar informasi, Padovani merupakan istri dari mendiang Fausto Gresini, sang pendiri tim tersebut. Lelaki berpaspor Italia itu meninggal dunia pada Februari 2021 karena terjangkit Covid-19.

Otomatis, tongkat kepemimpinan kini beralih ke tangan Padovani. Jatuh bangun harus dirasakan perempuan berpaspor Italia itu sepanjang MotoGP 2021. Kini, Gresini sudah mengantongi tiga kemenangan dan satu pole position pada MotoGP 2022

Padovani bertekad melanjutkan bisnis keluarganya ini pada sembilan seri tersisa MotoGP 2022. Dia ingin membuktikan kaum hawa juga bisa bersaing dengan laki-laki dalam hal memimpin tim.

“Mengambil alih bisnis adalah hal yang paling wajar, meski tidak mudah. Karena seorang wanita jelas harus membuktikan lebih dari seorang pria,” ucap Padovani, dikutip dari laman Paddock GP, Minggu (31/7/2022).

"Saya tidak ingin menyerah, saya ingin menunjukkan seorang wanita juga bisa memimpin tim MotoGP. Karena itulah saya ingin mengatakan kepada semua wanita: jangan pernah menyerah,” tegasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1693 seconds [12]