logo
Liga Inggris | Detail

Ingin Bawa Arsenal Juara Liga Inggis, Zinchenko Akui Sempat Ditertawakan

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 15:00 WIB
Ingin Bawa Arsenal Juara Liga Inggis, Zinchenko Akui Sempat Ditertawakan
Oleksandr Zinchenko mengaku sempat ditertawakan karena ingin membawa Arsenal juara Liga Inggris 2022-2023. (FOTO: REUTERS)

LONDON – Oleksandr Zinchenko mengaku sempat ditertawakan karena ingin membawa Arsenal juara Liga Inggris 2022-2023. Namun kini setelah melihat Arsenl konsisten di puncak klasemen, tidak ada lagi yang menertawakannya lagi.

Zinchenko bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini dari Manchester City. Mentalitas juaranya bersama tim besutan Pep Guardiola itu terbawa saat kini sudah hengkang ke Arsenal.

Bek asal Ukraina itu memang sudah empat kali juara Liga Inggris dengan Manchester Biru dan memenangkan beberapa titel domestik lainnya. Kemampuannya untuk tenang di lini belakang dan fleksibilitasnya dalam menyerang pun membantu The Gunners –julukan Arsenal- stabil di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Kemenangan 3-2 atas Manchester United di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/2023) malam WIB pun membuat mereka unggul lima poin atas The Citizens. Alhasil, dengan Liga Inggris yang sudah memasuki paruh kedua, mimpi untuk menjadi juara nampak bukanlah sekadar angan-angan lagi bagi tim asuhan Mikel Arteta itu.

Ternyata, Zinchenko mengungkapkan bahwa dirinya sudah yakin Arsenal punya kemampuan untuk juara begitu baru tiba dari Man City tetapi saat itu rekan-rekannya menertawakannya. Akan tetapi, sekarang mereka sudah tak lagi seperti itu karena target untuk menjuarai Liga Inggris musim ini terbuka lebar.

"Sejujurnya, saya mengenal tim Arsenal, saya tahu semuanya sebelumnya, tetapi saya masih menyadari di lapangan bahwa kami memiliki segalanya untuk mencapai hal-hal besar," kata Zinchenko dilansir dari Reuters, Senin (23/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1843 seconds [12]