Tim Nasional | Detail

Inggris Gagal Kalahkan Hungaria, Declan Rice Salahkan Luke Shaw

Rio Eristiawan
Rabu, 13 Oktober 2021, 16:55 WIB
Inggris Gagal Kalahkan Hungaria, Declan Rice Salahkan Luke Shaw
Declan Rice (4) salahkan Luke Shaw (3) atas pelanggarannya yang membuat Inggris kalahkan Hungaria (FOTO: Reuters).

LONDON - Gelandang Declan Rice menyalahkan Luke Shaw saat Inggris gagal kalahkan Hungaria di kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel Inggris vs Hungaria yang berlangsung di Wembley, dini hari tadi harus berkesudahan imbang 1-1.

Gol Hungaria tercipta pada menit ke-24 lewat tendangan penalti Roland Sallai. Inggris baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol John Stones menit ke-37.

Padahal sebelumnya, pada pertemuan pertama, Inggris berhasil menang 4-0 di Stadion Puskas Ferenc. Dengan kemenangan pertemuan pertama, Inggris memiliki motivasi bagus untuk pertandingan kedua. 

Tetapi Hungaria mampu mengejutkan mereka di pertandingan kali ini. Salah satu hal yang membuat Inggris gagal memenangi laga adalah hadiah penalti yang didapat Hungaria. 

Luke Shaw pun menjadi sorotan karena pelanggaran yang ia buat. Seusai pertandingan, Rice ditanya tentang pandangannya terhadap penalti tersebut.

Ia mengatakan, Shaw memang bersalah karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan ketika menurunkan kakinya ia terkena kepala pemain lawan. Rice pun sependapat dengan keputusan wasit yang akhirnya memberi penalti kepada lawan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2062 seconds [12]