F1 | Detail

Ingatkan Pesaing, Mark Webber: Jangan Remehkan Kebangkitan Lewis Hamilton

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 05 Mei 2022, 01:00 WIB
Ingatkan Pesaing, Mark Webber: Jangan Remehkan Kebangkitan Lewis Hamilton
Mark Webber (FOTO: The Mirror).

LONDON – Mantan pembalap F1 asal Australia Mark Webber, mengingatkan para pesaing bahwa Lewis Hamilton akan segera bangkit dalam waktu dekat. Untuk itu, Webber memeringatkan para pembalap lain untuk waspada terhadap kebangkitan Hamilton.

Seperti diketahui, Hamilton memulai musim F1 GP 2022 dengan kurang baik. Pembalap asal Inggris itu terseok-seok usai merasa hancur karena gagal di musim sebelumnya. Hamilton pun tertinggal dari para pesaingnya di klasemen.

“Saya pikir orang-orang bersikap cukup keras, cukup cepat terhadap Lewis (Hamilton),” kata Webber dilansir daari Planet F1, Rabu (4/5/2022).

“Di Bahrain dia melaju dengan cemerlang ke posisi ketiga. Di (Arab) Saudi ada Safety Car yang terlibat disana dengan pit stop. Sama dengan di Melbourne. Jadi saya pikir ada beberapa poin yang dia lewatkan bukan karena kesalahannya sendiri,” sambungnya.

Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) berbicara kepada media dalam konferensi pers (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

Meski begitu, dari empat edisi balapan, Hamilton sudah mengantungi satu kali podium usai finis di urutan ketiga pada F1 GP Bahrain. Setelahnya, jawara dunia tujuh kali itu masih berusaha untuk menemukan performa terbaiknya.

Namun demikian, Webber berpendapat Hamilton akan segera bangkit dalam waktu dekat. Menurutnya, pembalap asal Inggris itu hanya telat panas karena dirugikan dalam beberapa edisi balapan.

“Hanya Imola di mana dia memiliki kualifikasi dan balapan yang sulit. Tentu saja, semua orang lupa bagaimana poin lainnya hilang bukan karena kesalahannya sendiri,” kata Webber.

Lebih lanjut, Webber memperingatkan para pembalap untuk waspada terhadap kebangkitan Hamilton. Ia berpendapat, Hamilton akan segera menunjukkan tajinya dalam waktu dekat.

“Jangan pernah meremehkan organisasi seperti orang-orang itu. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana beberapa minggu kedepan,” ujarnya.

“Lewis (Hamilton) dalam kondisi paling berbahaya dengan orang-orang di sekelilingnya. Dia tidak pernah kekurangan motivasi, itulah mengapa dia mungkin yang terhebat sepanjang masa,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1637 seconds [13]