Tim Nasional | Detail

Indra Sjafri Kagum dengan Pemain Indonesia yang Mentas di Luar Negeri

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 12 Januari 2022, 09:09 WIB
Indra Sjafri Kagum dengan Pemain Indonesia yang Mentas di Luar Negeri
Direktur Teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri (Foto: PSSI)

JAKARTA - Direktur Teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri, mengaku kagum dengan para pemain Tanah Air yang merumput di luar negeri. Indra tidak memungkiri bahwa ada perbedaan signifikan antara mereka dengan para pemain yang masih bermain di Indonesia, utamanya perihal gaya hidup.

Sebagaimana diketahui, materi pemain Timnas Indonesia kini dihuni oleh banyak pemain yang berkarier di luar negeri. Sebut saja nama-nama seperti Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), hingga Syahrian Abimanyu (Johor Darul Tazim).

Indra pun membeberkan perbedaan pemain yang berkarier di luar negeri dan yang berkarier di Indonesia. Menurutnya, mereka yang merumput di luar negeri memiliki gaya hidup yang profesional.

“Ada beberapa pemain yang memang bermain di luar negeri. Saya selaku pelatih yang juga menangani mereka melihat hal-hal positif pertama adalah lifestyle,” kata Indra dilansir Youtube R66 Media, Rabu (12/1/2022).

“Mereka memperlihatkan bagaimana sikap dan gaya hidup seorang profesional, itu sudah terlihat. Mereka bisa tanpa disuruh, tanpa diatur. Masalah yang mendasar bagi kita, tidak ditemui lagi di pemain yang bermain di luar negeri,” sambungnya.

Lebih lanjut, Indra juga berharap lebih banyak pemain yang berkarier di luar negeri. Menurutnya, bersaing di kompetisi yang levelnya lebih tinggi sangat membantu Timnas Indonesia untuk berkembang pesat.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1167 seconds [12]