logo
Tim Nasional | Detail

Indra Sjafri dan Kim Jong-Jin Berangkat ke Belanda Sore Ini, Pendekatan Langsung ke Pemain Keturunan

Basudiwa Supraja
Kamis, 29 September 2022, 08:15 WIB
Indra Sjafri dan Kim Jong-Jin Berangkat ke Belanda Sore Ini, Pendekatan Langsung ke Pemain Keturunan
Shin Tae-yong dan Indra Sjafri (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

JAKARTA - Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Indra Sjafri, dijadwalkan berangkat ke Belanda sore ini, Kamis (29/9/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Indra Sjafri akan memantau langsung pemain keturunan Timnas Indonesia U-19 yang akan direkrut sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 nantinya.

Indra Sjafri tidak sendiri, ia akan didampingi kepala tim analisis Timnas Indonesia Kim Jong-jin. Seperti diketahui, setidaknya ada tujuh nama pemain keturunan yang diajukan Shin Tae-yong kepada PSSI. Adapun dua di antaranya sudah dikabarkan setuju bergabung dengan Garuda Muda.

PSSI sendiri belum membeberkan tujuh nama pemain tersebut. Namun dua penggawa yang sudah setuju tersebut sempat diungkap yakni bek tengah Wolverhampton Wanderers berusia 18 tahun, Justin Hubner dan Ivar Jenner, gelandang Jong Utrecht, klub asal Belanda.

Kehadiran Indra dan Kim Jong-jin di Belanda nantinya juga sekaligus akan melakukan pendekatan langsung kepada para pemain termasuk lima yang belum memberikan kepastian. 

"Coach Indra Sjafri, dan stafnya akan jalan ke Belanda pukul lima sore. Ada penjajakan dan dua nama sudah oke," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, kepada media pada Selasa (27/9/2022).

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi turnamen kelompok umur level tertinggi. Ya, mereka bakal mentas di Piala Asia U-20 2023 dilanjutkan Piala Dunia U-20 2023 yang diselenggarakan di Indonesia.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala pun mengutamakan persiapan para Garuda Muda itu. Mereka rencananya juga akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Eropa hingga Desember mendatang.

Belum diketahui secara pasti negara mana yang akan dituju. Namun Shin Tae-yong dikabarkan ingin TC digelar di Portugal dan Turki. Menarik untuk melihat kiprah para penggawa muda tersebut setelah dipoles oleh Shin nantinya. Mengingat mereka juga berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1860 seconds [13]