logo
Tim Nasional | Detail

Indra Sjafri Akan Berangkat ke Belanda untuk Urus Proses Pemain Keturunan

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 28 September 2022, 06:45 WIB
Indra Sjafri Akan Berangkat ke Belanda untuk Urus Proses Pemain Keturunan
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

BOGOR - PSSI kembali melakukan langkah cepat untuk melakukan pendekatan dengan para pemain keturunan yang diproyeksikan untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Maka dari itu, PSSI langsung mengutus Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri beserta kolega untuk berangkat ke Belanda pada Rabu (28/9/2022) pukul 17.00 WIB.

PSSI sudah memfinalisasi rekomendasi pemain keturunan yang diajukkan Shin Tae-yong. Dari tujuh pemain yang diajukkan, sejauh ini sudah terungkap dua nama, yakni Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers).

Namun tentu bukan perkara mudah untuk mewujudkan proses naturalisasi tersebut. Terlebih pemain-pemain muda tersebut masih menjadi tanggung jawab orang tuanya.

Oleh sebab itu, PSSI akan berupaya keras untuk membujuk orang tua pemain-pemain keturunan tersebut. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa Indra Sjafri bersama koleganya, Hamdan Hamedan akan berangkat ke Belanda pada Rabu (28/9/2022) sore WIB.

“Coach Indra Sjafri, dan stafnya akan jalan ke Belanda pukul lima sore. Ada penjajakan dan dua nama sudah oke,” kata Iriawan kepada awak media di Bogor, Selasa (27/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3504 seconds [13]