Tim Nasional | Detail

Indonesia vs Taiwan: Walau Menang, Ini PR Besar Shin Tae-yong

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 07 Oktober 2021, 22:15 WIB
Indonesia vs Taiwan: Walau Menang, Ini PR Besar Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan instruksi (Foto: Faisal Rahman/MPI)

BURIMAN - Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di bawah asuhan Shin Tae-yong. Kemenangan itu diraih usai menang tipis 2-1 dari Taiwan dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Dua gol Indonesia disumbangkan oleh Ramai Rumakiek di menit ke-16 dan Evan Dimas pada menit ke-48. Sedangkan Taiwan membalasnya di masa perpanjangan waktu lewat gol dari Heng-pin Hsu usai memanfaatkan kelalaian pemain belakang Indonesia. Kedua tim sama-sama tampil ketat di Stadion Buriram, Thailand.

Menengok ke belakang, torehan ini menjadi angin segar untuk Timnas Senior. Terlebih mereka belum pernah meraih hasil positif dalam laga resmi sejauh ini. 

Hasil terbaik yang didapat adalah imbang 2-2 melawan Thailand di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sisanya di dua pertandingan lainnya, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan yang cukup telak melawan Vietnam (0-4) dan Uni Emirat Arab (0-5).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Shin Tae-yong sendiri memberikan apresiasi atas penampilan Evan Dimas dan kolega usai laga melawan Taiwan. Namun ada beberapa catatan yang masih dia soroti, terutama pada proses gol Taiwan di menit-menit akhir.

"Selamat saya ucapkan kepada pemain Indonesia. Para pemain tampil berkerja keras. tetapi ada banyak peluang untuk mencetak gol. Satu lagi tentang kemasukan gol di menit akhir. Namun tim ini sedang dalam proses untuk lebih baik lagi." kata Shin Tae-yong usai laga.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2326 seconds [13]