Netting | Detail

Indonesia Vs Jepang di Piala Thomas: Potensi Duel Klasik Anthony Ginting Vs Kento Momota

Rifqi Herjoko
Jum'at, 13 Mei 2022, 13:14 WIB
Indonesia Vs Jepang di Piala Thomas: Potensi Duel Klasik Anthony Ginting Vs Kento Momota
Pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota (kiri) saat hadapi Anthony Sinisuka Ginting pada Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PBSI)

BANGKOK – Tim bulu tangkis Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada babak semifinal Piala Thomas 2022. Potensi duel klasik antara Anthony Ginting vs Kento Momota pun dapat terwujud nanti.

Adapun duel panas antar kedua tim itu digelar Jumat (13/5/2022) pukul 18.00 WIB. Laga berlangsung di court 2 Impact Arena, Nonthaburi, Thailand.

Sebagai informasi, Jepang sukses melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2 di babak perempat final. Laga itu sempat berjalan 2-2, sebelum akhirnya Kenta Nishimoto mampu memastikan kemenangan bagi tim Jepang.

Di sisi lain, Indonesia melaju secara perkasa ke semifinal setelah mengandaskan China dengan skor 3-0. Hasil itu tentunya berada di luar dugaan. Adapun tim Garuda bermain sangat baik di laga tersebut.

Di babak semifinal antara Indonesia vs Jepang kali ini, potensi duel klasik antara dua pebulu tangkis tunggal putra unggulan, Anthony Ginting vs Kento Momota, berpotensi terwujud. Keduanya sudah sering bertemu sebelumnya.

Total, keduanya telah bertemu sebanyak 15 kali. Adapun Momota jauh lebih unggul daripada Ginting. Pria asal Jepang itu mampu menang sebanyak 11 kali sedangkan Ginting hanya mampu memenangkan empat laga dari jumlah pertemuan keduanya tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1376 seconds [12]