logo
Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Usung Ibu Kota Nusantara di Bidding Olimpiade 2036

Tim Sportstars
Rabu, 16 November 2022, 21:00 WIB
Indonesia Usung Ibu Kota Nusantara di Bidding Olimpiade 2036
Menpora, Menteri BUMN, dan Presiden IOC Thomas Bach (Foto: NOC Indonesia)

NUSA DUA - Indonesia secara resmi menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pernyataan ini disampaikan langsung Presiden RI Joko Widodo di Presidensi G20 2022, dimana Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach juga diundang sebagai tamu negara.

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036 di Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden Joko Widodo, Rabu (16/11).

Presiden mengatakan sebagai Ketua G20 2022, ia bersama para pemimpin G20 menekankan pentingnya olahraga. Selain untuk kesehatan, olahraga juga memiliki peran penting dalam mempersatukan dunia.

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo atas dukungan yang telah dinyatakan sehubungan dengan netralitas politik olahraga serta menekankan kekuatan Olimpiade sebagai sarana persatuan.

IOC, lanjut Bach, menyambut hangat keinginan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2036 di IKN.

“Melihat presentasi proyek Nusantara dan progres yang telah dilakukan, saya sangat kagum dengan visi Presiden Joko Widodo untuk membangun kota yang memiliki model kehidupan yang sustainable, dengan penekanan khusus pada kesehatan dan olahraga,” kata Thomas Bach.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1856 seconds [13]