logo
Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Tambah 3 Emas dari Cabor Blind Judo ASEAN Para Games 2022

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 02 Agustus 2022, 18:03 WIB
Indonesia Tambah 3 Emas dari Cabor Blind Judo ASEAN Para Games 2022
Cabor blind judo menambah tiga emas (Foto: INASPOC)

SOLO - Tim Blind Judo Putra Indonesia berhasil meraih tiga medali emas pada cabor blind judo ASEAN Para Games 2022. Tidak hanya itu, tim Blind Judo Putra Indonesia juga berhasil mendapatkan dua perak. 

Bertanding di Tirtonadi Convention Hall, Solo, Selasa (2/8/2022), medali emas tim Blind Judo Putra Indonesia diraih di tiga nomor berbeda. Tiga nomor itu adalah J2 60 kilogram (kg) Putra, J1 73 kg Putra, dan J2 73 kg Putra.

Medali emas pertama diraih oleh Bayu Pangestu Aji (J2 60 kg Putra), yang tampil impresif di fase round robin. Bayu berhasil mengalahkan Herbin Nainggolan (Indonesia), dan Nguyen Viet Tu (Vietnam).

Selanjutnya, Rafli Ahnaf Shidqi (J1 73 kg Putra), yang juga tampil memukau di fase round robin berhasil mendapuk emas. Rafli sukses menumpas perlawanan wakil Thailand, Witthaya Wongphaet, dan Tran Viet Hung (Vietnam).

Lalu, medali emas ketiga didapatkan oleh Sahrul Sulaiman (J2 73 kg Putra), yang tampil mengesankan di fase round robin. Sahrul tercatat mampu mengalahkan Agung Gondolimo (Indonesia), dan Padilla (Filipina).

Sedangkan, satu medali emas di nomor lainnya (J1 60 kg Putra) berhasil diamankan oleh wakil Thailand, Vitoon Kongsuk. Namun demikian, dengan dominasi tiga nomor di Blind Judo Putra, tim Indonesia berhasil membuktikan tajinya.

Sementara itu, dua medali perak untuk tim Blind Judo Putra Indonesia berhasil diraih di nomor J1 60 kg Putra, dan Men’s J2 73 kg. Dua medali perak itu diraih oleh Junaedi (J1 60 kg Putra), dan Agung Gondolimo (J2 73 kg Putra).

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1539 seconds [13]