logo
Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Sabet Emas Estafet Low Vision, Eko Saputra: Kami Latihan Baru Tadi Pagi

Basudiwa Supraja
Jum'at, 05 Agustus 2022, 20:55 WIB
Indonesia Sabet Emas Estafet Low Vision, Eko Saputra: Kami Latihan Baru Tadi Pagi
Komposisi atlet para atletik Indonesia nomor estafet universal di ASEAN Para Games 2022 (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

SOLO - Atlet para atletik Indonesia, Eko Saputra, mengaku baru menggelar latihan estafet dengan tiga rekannya beberapa jam menjelang lomba. Menariknya, Eko dkk berhasil merebut medali emas di ASEAN Para Games 2022 nomor lari estafet kelas low vision.

Laga itu digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (5/8/2022). Ini merupakan pertandingan hari terakhir ASEAN Para Games 2022 sejak dimulai pada 30 Juli lalu.

Eko Saputra ditemani oleh tiga rekannya yakni Petrus Kanel Arupan, Muammar Habibila, Ruli Alkahfi Mubarok. Keberhasilan empat atlet difabel itu kian memantapkan kans Indonesia sebagai juara umum ASEAN Para Games 2022.

ASEAN Para Games 2022
ASEAN Para Games 2022

Eko mengatakan sebelum mentas sempat ada perubahan urutan lari. Namun tidak hal itu tidak mengganggu intensitas lari mereka di lintasan.

"Latihan baru tadi pagi. Jadi pelatih udah kasih koordinasi dan menentukan urutan pelari. Tadi sempat ada perubahan, untungnya tidak mengurangi intensitas lar," jelas Eko kepada media termasuk Sportstars.id, Jumat (5/8/2022).

Dia juga mengatakan ada sempat memperkuat koneksi antar rekannya itu. Eko mencoba menyatukan perasaan satu sama lain sebelum bertanding.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1462 seconds [13]