Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Raih Medali Emas di IWF Youth World Championship 2022

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 14 Juni 2022, 08:25 WIB
Indonesia Raih Medali Emas di IWF Youth World Championship 2022
Lifter muda Indonesia, Luluk Diana Wijayana (Istimewa)

LEON - Indonesia kembali memperlihatkan kualitasnya di cabang olahraga angkat besi. Kali ini, lifter muda Indonesia, Luluk Diana Wijayana, berhasil menjadi juara di IWF Youth World Championship 2022 dan sukses menyabet medali emas.

Luluk menunjukan kemampuan terbaiknya di kelas 49 Kg. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Leon, Meksiko, Selasa (14/6/2022) dini hari tersebut, Luluk berhasil memastikan diri menjadi juara usai melakukan angkatan Snatch 75 Kg, Clean & Jerk 95 Kg dengan total 170 Kg.

Pda kejuaraan tersebut, Luluk berhasil mengalahkan lifter asal Polandia Oliwia W. Drzazga yang melakukan angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg, C&J 85 Kg), serta wakil tuan rumah Gonzalez J. Lopez yang harus puas dengan medali perunggu dengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, C&J 85 Kg).

Dengan pencapaian tersebut, Luluk pun merasa bangga karena dapat bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. Kini atlet muda berusia 16 tahun itu pun membidik Olimpiade untuk menjadi target selanjutnya.

"Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade kedepannya," ucap Luluk dilansir dari rilis PB PABSI, Selasa (14/6/2022).

Kabid Binpres PABSI, Hadi Wihardja, juga mengatakan bahwa saat ini PABSI memang sedang berfokus untuk menyiapkan lifter-lifter pelapis. Dirinya pun memberikan apresiasi besar kepada semua pihak yang telah mendukung Luluk untuk meraih pencapaiannya saat ini.

"Kami dari PB. PABSI selalu menyiapkan pelapis-pelapis untuk regenerasi seniornya. Untuk kedepannya, kami mengharapkan perhatian dari semua pihak terhadap pembinaan usia dini agar pembinaan dapat terus berkesinambungan," ungkap Hadi Wihardja.

"Terima kasih PB. PABSI serta Pengprov Pabsi Jatim kepada semua pihak yang selalu memberikan support untuk hasil Juara Dunia Luluk Diana," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1351 seconds [12]