logo
Tim Nasional | Detail

Indonesia Potensi Juara, Vietnam Tanpa Skuad Lengkap di Final Piala AFF U-16 2022

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 12 Agustus 2022, 03:02 WIB
Indonesia Potensi Juara, Vietnam Tanpa Skuad Lengkap di Final Piala AFF U-16 2022
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 di fase grup Piala AFF U-16 2022 (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA - Skuad Vietnam dipastikan pincang saat menghadapi Indonesia di Final Piala AFF U-16 2022. Vietnam tampil tanpa diperkuat salah satu penyerang mereka yakni Hoang Cong Hau.

Absennya sang pemain disebabkan hukuman kartu merah di laga sebelumnya. Hal itu terjadi saat Vietnam U-16 mengalahkan Thailand U-16 di babak semifinal beberapa hari lalu.

“Striker Cong Hau diskors karena kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan ini, tidak akan dapat berpartisipasi di final,” ucap pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan setelah laga tersebut pada Rabu 10 Agustus kemarin.

kiper utama Vietnam U-16 Pham Dinh Hai mulai pulih dari cederanya (FOTO: VFF)
kiper utama Vietnam U-16 Pham Dinh Hai mulai pulih dari cederanya (FOTO: VFF)

Selain Hoang Cong Hau, Vietnam U-16 juga sempat dikabarkan terancam tanpa diperkuat kiper utama mereka, Pham Dinh Hai. Sang pemain berpotensi absen lantaran mengalami cedera.

Namun, berdasarkan laporan terbaru dari Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) Pham Dinh Hai dinyatakan dalam kondisi baik. Dia pun bisa tampil pada laga krusial nanti.

"Untungnya, setelah proses pengolesan es, plesteran dan beberapa tindakan khusus dari dokter, kiper Dinh Hai bisa berjalan normal pagi ini. Dia berpartisipasi dalam latihan rutin dengan seluruh tim," tulis akun resmi VFF, Kamis (11/8/2022).

Meski begitu, kepastian dimainkan atau tidaknya Pham Dinh Hai masih menunggu perkembangan tim medis. Kondisi ini tentunya jadi angin segar bagi Timnas Indonesia U-16. Tim besutan Bima Sakti diharapkan bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk meraih gelar juara.

Sebagai catatan, pertandingan Final Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 akan digelar pada Jumat 12 Agustus 2022 besok. Adapun kick off akan dimulai pukul 20.00 WIB.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2129 seconds [12]