Basket | Detail

Indonesia Patriots Sesumbar sebagai Tim Muda Terbaik di IBL 2022

Rio Eristiawan
Rabu, 12 Januari 2022, 13:15 WIB
Indonesia Patriots Sesumbar sebagai Tim Muda Terbaik di IBL 2022
Indonesia Patriots bermodalkan barisan pemain muda pada Indonesia Basketball League (IBL) 2022. (Foto: Hangtuah)

JAKARTA Indonesia Patriots sesumbar sebagai tim basket muda terbaik pada Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Hal itu dikumandangkan pemain Indonesia Patriots, Ali Bagir Al Hadar. Menurutnya, meski dihuni para pemain muda, timnya tidak bisa dipandang remeh pada IBL 2022.

Indonesia Patriots siap melakoni seri perdana IBL 2022 yang akan bergulir pada 15-22 Januari 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Musim ini, IBL juga mencatatkan sejarah baru dengan penambahan peserta menjadi 16 tim dari yang sebelumnya 12.

Keempat tim pendatang baru tersebut adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Thunder Bogor, Rans PIK Basketball dan Tangerang Hawks. Tentu dengan bertambahnya jumlah peserta akan membuat persaingan menjadi juara semakin ketat.

Sementara, Indonesia Patriots menurunkan pemain baru dan hanya menyisakan lima pemain lama, yakni Ali Bagir Al Hadar, Aldy Izzatur Rahman, Mario Davidson, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane.  Meski demikian, Bagir mengatakan pemain baru di timnya adalah pemain muda Indonesia terbaik dan tak bisa dianggap remeh.

"Yang menjadi istimewa dari tim ini adalah, inilah tim muda Indonesia terbaik saat ini. Jadi semua harus bisa menikmati pertandingan dan tunjukkan bahwa Indonesia Patriots tidak bisa dianggap remeh," kata Bagir dalam pres rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, pemain berusia 22 tahun itu mengatakan timnya tidak ada yang berbeda meski berisikan pemain baru. Bagir menjelaskn timnya harus bermain semangat dan rileks di setiap pertandingan, karena akan banyak pertandingan dan membuat pemain lebih berkembang.

"Tidak ada yang beda dari tim ini dari musim lalu. Semangatnya sama dan kompaknya juga sama. Yang membedakan hanya pemain yang ada saat ini lebih muda saja," ucapnya.

"Semua harus bermain lebih semangat dan enjoy di setiap pertandingan. Apalagi musim ini ada banyak pertandingan yang akan membantu proses kematangan dalam bermain," ujarnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1198 seconds [12]