logo
Bola Lainnya | Detail

Indonesia Mentas di Piala Dunia Amputasi 2022, Menpora Tegaskan Tidak Ada Perbedaan Dukungan

Basudiwa Supraja
Kamis, 29 September 2022, 08:45 WIB
Indonesia Mentas di Piala Dunia Amputasi 2022, Menpora Tegaskan Tidak Ada Perbedaan Dukungan
Menpora Lepas Timnas Sepak bola Amputasi Indonesia (Foto: Kemenpora RI)

JAKARTA - Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia akan segera mentas di Piala Dunia Amputasi 2022. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menegaskan tidak ada perbedaan dukungan dengan atlet lainnya.

Seperti diketahui, Menpora telah melepas keberangkatan para penggawa Garuda Amputasi itu pada Selasa (27/9/2022) di Auditorium Wisma Menpora. Piala Dunia Amputasi 2022 tersebut nantinya akan digelar di Turki mulai 1-9 Oktober mendatang.

Timnas Amputasi Indonesia tergabung di grup C. Mereka akan berhadapan melawan Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat di babak penyisihan grup.
Ini tentu menjadi tantangan besar bagi Skuad Garuda Amputasi. 

Mengingat Inggris merupakan juara pertama Piala Dunia khusus penyandang difabel tersebut. Negeri Raja Charles itu sudah dua kali juara dunia pada edisi 1988 dan 1989. Adapun Argentina juga tidak kalah kuatnya.

Mereka sudah dua kali lolos ke semifinal Piala Dunia Amputasi. Argentina meraih gelar runner-up di edisi 2010 lalu dan peringkat keempat pada 2012. Sedangkan Timnas Amputasi Indonesia diketahui baru pertama kali lolos ke level turnamen tersebut. Ini menjadi pencapaian yang dibanggakan oleh para pencinta sepak bola Tanah Air.

Oleh karena itu, Amali menegaskan tidak adanya perbedaan dukungan dan harapan kepada tim asuhan Bayu Guntoro tersebut. Mereka bahkan diharapkan bisa menjadi juara di ajang itu. 

"Kalian semua sama dengan para atlet lainnya, dengan Timnas sepak bola lainnya sama persis. Pemerintah menghargai, pemerintah mengapresiasi, sama seperti pemerintah mengapresiasi dan menghargai timnas sepak bola lainnya," ujar Amali, dikutip dari Kemenpora, Kamis (29/9/2022). 

"Kemenpora, kita mendukung sepenuhnya tim nasional sepak bola amputasi Indonesia," Amali menambahkan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1835 seconds [12]