Basket | Detail

Indonesia Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 Zona Asia

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 31 Agustus 2021, 19:03 WIB
Indonesia Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 Zona Asia
Hasil Undian Piala Dunia Basket 2023 Zona Asia (Foto: Instagram)

JENEWA - Hasil undian kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 Zona Asia telah diselenggarakan pada Selasa (31/8/2021) sore WIB. Hasilnya Indonesia masuk grup neraka bersama Yordania, Lebanon, dan Arab Saudi.

Tergabung dalam Grup C, langkah Indonesia dipastikan tidak mudah. Pasalnya ketiga lawannya termasuk tim terkuat di kawasan Asia. 

Sekadar informasi, Yordania dan Lebanon merupakan dua tim unggulan di fase ini. Dua wakil Asia itu sudah langganan lolos fase grup. 

Kompetisi basket antar negara terbesar di dunia ini nantinya akan berlangsung di tiga kota negara terpilih yakni Manila, Okinawa, dan Jakarta. Zona Asia akan mengawali kualifikasi dari ronde pertama.

Dalam ronde pertama terdiri dari 16 negara yang terbagi dalam 4 grup (A,B,C, dan D). Di grup A, tergabung Selandia Baru, Korea Selatan, Filipina, dan India.

Sementara di grup B, ada Australia, China, Jepang, dan Taipei. Adapun grup C sebagaimana di atas, dan grup D tergabung Iran, Kazakstan, Syria, dan Bahrain.

Nantinya tiga negara terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke ronde kedua. Di babak ini akan terbagi menjadi dua grup yang masing-masing grup terdiri dari 6 negara.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1395 seconds [12]