logo
Netting | Detail

Indonesia Masters 2023: Menang Dramatis di Babak Pertama, Vito Akui Sempat Rasakan Trauma

Bagas Abdiel Kharis Theo
Rabu, 25 Januari 2023, 14:06 WIB
Indonesia Masters 2023: Menang Dramatis di Babak Pertama, Vito Akui Sempat Rasakan Trauma
Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2023 (Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengaku sempat merasakan trauma usai menang dramatis atas Srikanth Kidambi (India) di babak pertama Indonesia Masters 2023. Vito menang dua gim langsung dengan 21-10 dan 24-22.

Meski tampil meyakinkan di gim pertama, Vito mengaku sempat tertekan di gim kedua terlebih setelah lawan berhasil menyamakan poin. Hasil buruk usai tersingkir di dua turnamen terakhir jadi salah satu alasan Vito merasa tertekan di gim kedua.

 “Memang itu yang harus diwaspadai ya karena cukup unggul juga tadi 20-18. Ada sih sisi trauma untuk ke ulang lagi (dari dua turnamen sebelumnya), tapi dari saya enggak boleh tegang atau fokusnya hilang, harus diperhatikan lagi, dan Alhamdulillah sih bisa memenangkan pertandingan,” ucap Vito kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Istora Senayan, Rabu (25/1/2023).

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, pada dua turnamen terakhir, Vito mengalami kekalahan dramatis di babak 32 besar Malaysia Open dan India Open 2023. Di ajang Malaysia Open, ia menyerah dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dengan skor 23-21, 19-21, 22-24. Lalu di India Open takluk dari Lee Zii Jia (Malaysia) dengan skor 22-20, 19-21, 12-21.

Kekalahan tersebut semuanya berawal dari keunggulan Vito yang kemudian terkejar oleh lawan di poin-poin akhir. Karena itu, fokus pada akhir pertandingan memang menjadi perhatian besar bagi Vito di laga kontra Kidambi di babak 32 besar Indonesia Masters 2023.

“Pertama di Malaysia dan India dua-duanya sangat ketat ketat dan poinnya mepet-mepet terus. Habis itu memang untuk di  poin-poin gim gim akhir pada saat unggul, dari saya evaluasinya yang dibawa ke sini kurang fokus di poin-poin akhir, mungkin melakukan kesalahan saya sendirilah, itu evaluasi yang saya terapkan di Malaysia dan india untuk di bawa ke sini,” sambungnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1767 seconds [13]