logo
Netting | Detail

Indonesia Masters 2023: Hadapi Ahsan/Hendra di 16 Besar, Leo/Daniel Lupakan Rekor Apik

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 25 Januari 2023, 04:30 WIB
Indonesia Masters 2023: Hadapi Ahsan/Hendra di 16 Besar, Leo/Daniel Lupakan Rekor Apik
Ganda Putra Indonesia Leo Rolly dan Daniel Marthin di Indonesia Masters 2023 (Foto: Quadiliba Al Farabi/MPI)

JAKARTA - Ganda Putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan diri akan menghadapi sang senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di 16 Besar Indonesia Masters 2023

Sebagai persiapan awal, mereka akan melupakan terlebih dahulu rekor baik saat menghadapi sang kompatriotnya itu. Kepastian mereka lolos setelah menang di 16 besar pada Selasa (24/1/2023) malam WIB. 

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Leo/Daniel mengalahkan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol lewat dua set langsung 21-11 dan 21-18.

Adapun rekor antara Leo/Daniel melawan Ahsan/Hendra sudah tiga kali bertemu. Selama itu, pasangan muda itu selalu bisa menyapu bersih kemenangan meski harus susah payah. Meski begitu, mereka tak mau terlena. Leo/Daniel tetap dengan prinsip harus kompak, percaya, dan support satu sama lain.

“Kuncinya kita saling kompak aja saling percaya satu sama lain, jadi kita harus salong support satu sama lainnya apapun keadaannya,” ucap Daniel setelah laga.

“Rekor kan ga terlalu penting ya, ya kalau di lapangan kan dari 0-0 lagi. Kita coba yang terbaik aja sih,” lanjutnya.

Pada kenyataannya mereka mengaku banyak yang harus diwaspadai dari seniornya tersebut. Tak mau memikirkan menang kalah, Leo/Daniel mau tampil yang terbaik di setiap poinnya.

Mereka pun menyebutkan kunci kemenangan hari ini yakni tidak terburu-buru dan tetap tenang. Meski sempat tertinggal di set kedua, mereka punya cara sendiri untuk membalikkan kedudukan.

“Kunci kemenangan kami ya main maksimal aja. Kami selalu yakin kalau kami bisa tapi kami tak mau terburu-buru curi poin satu, satu saja,” lanjut Daniel.

“Kuncinya kita pegang di setengah ke depannya lagi. Di awal game kami agak lengah sedikit. Jadi kondisi bisa berbalik, tapi kami mencoba berusaha membalikkan keadaan,” pungkas Daniel.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1911 seconds [12]