Hobi | Detail

Indonesia Kirim Satu Wakil di PUBG Mobile World International 2021

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 Juli 2021, 20:19 WIB
Indonesia Kirim Satu Wakil di PUBG Mobile World International 2021
PUBG

JAKARTA – Indonesia mengirimkan satu perwakilan di ajang PUBG Mobile World International (PMWI) 2021. Bigetron Red Aliens (BTR RA), akan mewakili Indonesia pada turnamen besar Esports tersebut.

Sebanyak 32 tim terbaik akan bertarung pada turnamen yang akan diselenggarakan selama empat hari tersebut dari tanggal 22-25 Juli 2021. Mereka akan memperebutkan gelar juara dengan nilai hadiah sebesar 3,16 juta dolar (Rp46,4 miliar).

PMWI kali ini akan dibagi menjadi dua zona, yaitu Zona Barat dan Zona Timur. Zona Barat berisi tim-tim dari Eropa, Amerika Serikat, Afrika, dan Amerika Selatan, serta dari penempatan khusus dari Asia, yakni Irak dan Kazakhstan, sedangkan Zona Timur berisi tim dari Asia lainnya.

Asia menjadi penyumbang tim terbanyak pada turnamen tersebut dengan mengirimkan 18 tim. Sedangkan 14 tim sisanya berasal dari wilayah luar Asia.

Peserta yang akan tampil di turnamen tersebut merupakan tim yang diundang untuk bertanding, bukan karena lolos kualifikasi. Hal tersebut dikarenakan PMWI 2021 merupakan ajang amal.

Bigetron Red Aliens sendiri merupakan organisasi Esports Indonesia yang didirikan pada 2017 silam yang berbasis di Jakarta. Mereka telah beberapa kali memenangkan berbagai turnamen, salah satunya PUBG Mobile Pro League (PMPL) pada 2020 silam. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1647 seconds [13]