Ragam Lainnya | Detail

Indonesia Kembali Tambah Medali, Wushu Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu

Maulana Yusuf
Jum'at, 13 Mei 2022, 11:28 WIB
Indonesia Kembali Tambah Medali, Wushu Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu
Logo SEA Games 2021 (Foto: Vietnam News)

HANOI – Indonesia kembali berhasil menambah perolehan medali di ajang SEA Games 2021. Kali ini medali tersebut datang dari cabang olahraga (Cabor) Wushu yang dimainkan di Ciau Giay Gymansium, Jumat (13/5/2022).

Sayangnya, pada cabor Wushu kali ini Indonesia gagal mempersembahkan medali emas. Tim wushu Indonesia menyumbangkan satu perak dan satu perunggu.

Medali perak datang dari nomor taolu Jian Shu putri lewat Nandhira Mauriskha. Sementara medali perunggu disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar di nomor taolu Chang Quan putra.

Nandhira meraih medali perak setelah kalah dari wakil Vietnam yakni Thuy Vi Duong yang meraih emas. Wakil Merah Putih itu mengoleksi 9,67, sedangkan Thuy meraih 9,70.

Lalu medali perunggu didapat oleh Seraf Naro Siregar setelah takluk dari Clement Su Wei asal Malaysia dan Jowen Si Wei dari Singapura. Kedua peraih emas dan perak itu memperoleh angka 9,70, sedangkan Seraf Naro Siregar mengoleksi 9,69

Sayangnya, wushu andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo gagal meraih medali. Turun di taolu Chang Quan putra, Edgar harus puas menempati urutan ketujuh dengan perolehan 9,46.

Hasil kurang memuaskan juga didapat Haris Horatius di taolu Nan Dao putra yang gagal meraih medali. Hal yang sama juga diraih Nicholas di nomor taolu Taiji Quan putra.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1368 seconds [12]