Netting | Detail

Indonesia ke Final Piala Thomas, Viktor Axelsen Ucapkan Selamat

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 17 Oktober 2021, 02:55 WIB
Indonesia ke Final Piala Thomas, Viktor Axelsen Ucapkan Selamat
Viktor Axelsen menyumbang satu poin untuk Denmark di semifinal Piala Thomas 2020 (Foto: Badminton Photo)

AARHUS – Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mengucapkan selamat kepada Tim Thomas Indonesia setelah lolos ke final Piala Thomas 2020. Tim Merah Putih mengalahkan tuan rumah dengan 3-1 di babak semifinal, Sabtu (16/10/2021).

Axelsen sendiri berhasil menyumbang poin di pertandingan pertama. Dia mengalahkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam dua set langsung (21-9 dan 21-15). Namun, Indonesia comeback tiga pertandingan selanjutnya.

Usai laga, Axelsen menunjukkan kelasnya sebagai olahragawan dengan memberikan ucapan selamat kepada regu putra Indonesia yang berhasil lolos ke partai pamungkas Piala Thomas 2020

Ucapan selamat untuk Indonesia dari pemain Denmark, Viktor Axelsen (Foto: Twitter/ViktorAxelsen)
Ucapan selamat untuk Indonesia dari pemain Denmark, Viktor Axelsen (Foto: Twitter/ViktorAxelsen)

“Selamat Indonesia. Lawan yang tangguh. Sampai jumpa lain waktu,” ucap Axelsen singkat dalam akun pribadi Twitter pribadinya (@ViktorAxelsen), Sabtu (16/10/2021).

Di sisi lain, Axelsen sempat mempertanyakan keputusan wasit terhadap perlanggaran yang dilakukan Ginting di penghujung pertandingan. Sebab, raket Ginting dinyatakan melewati garis dan berujung poin kemenangan bagi Axelsen.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menyatakan kurang senang dengan kemenangannya yang terkesan anti-klimask. Namun dia tetap menghormati keputusan wasit dan berterima kasih kepada Ginting atas pertandingan yang luar biasa baginya.

“Bukan cara yang saya inginkan untuk memenangkan pertandingan (atas Ginting). Saya tidak tahu apakah itu kesalahan atau tidak. Terima kasih kepada (Anthony) Ginting untuk pertandingannya dan untuk semua penggemar bulu tangkis atas semua dukungannya,” ungkapnya setelah pertandingan pertama melawan Ginting.

Sementara itu, regu putra Indonesia akan berhadapan dengan China di partai pamungkas. Negeri Tirai Bambu itu berhasil mengandaskan perlawanan Jepang di babak semifinal Piala Thomas 2020 dengan skor 3-1.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7904 seconds [12]